Wujud Konsistensi Astra Motor Yogyakarta Dalam Mengembangkan Pendidikan Vokasi “Satu HATI Education Program”

143
Foto : Astra Motor Yogyakarta

          Otospeed.idSelaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyuman Astra Motor Yogyakarta kembali menunjukkan konsistensinya dalam melakukan pendampingan dan pengembangan pendidikan vokasi di SMK melalui “Satu HATI Education Program (SHEP)”.

Prestasi Astra Motor Yogyakarta juga dinobatkan sebagai Main Dealer dengan implementasi SHEP terbaik nasional kategori B tahun 2019 bersamaan dengan pelaksanaan 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 di Jakarta (14-17/10). “Melalui program ini semoga kami dapat berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya melalui pendidikan vokasi di tingkat SMK,” ungkap Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno.

Foto : AstraMotorYogyakarta

Di wilayah Astra Motor Yogyakarta “Satu HATI Education Program” salah satunya diimplementasikan dalam bentuk sekolah dengan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Tercatat 34 SMK di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas telah menggunakan kurikulum TBSM Astra Honda. Hingga pertengahan tahun 2019, SMK-SMK tersebut telah meluluskan 1.864 siswa-siswinya dari jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

“Kurikulum TBSM Astra Honda hadir untuk mempersiapkan siswa/siswi lulusan SMK agar lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Lulusan dari SMK ini bisa masuk di ratusan bengkel AHASS yang ada di wilayah Astra Motor Yogyakarta, masuk ke industri manufaktur, ataupun melakukan wirausaha mandiri dengan mendirikan bengkel umum,”tambah Hery Suryo Indratno.

Dalam pelaksanaan 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 yang lalu, siswa dan guru perwakilan dari Astra Motor Yogyakarta sukses menembus peringkat 10 besar dalam kompetisi yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh penjuru Indonesia. |Tim