MotoGP 2023 TT Assen,Belanda : Fabio Quartararo Diuntungkan Penalti Brad Binder Di Sprint Race

Podium Sprint Race ASSEN 2023

          Otospeed.id – Assen, Belanda. Speed Lovers MotoGP. Hasil Sprint Race kejuaraan MotoGP putaran ke-8 di Sirkuit TT Assen, Belanda,  dimenangkan Marco Bezzecchi Tim Balap Mooney VR46. Ini berarti Bezzecchi kembali  menanjak prestasinya, dengan ditandai semakin bertambahnya Standing poin yang diraih, setelah gagal podium diputaran sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

           Marco Bezzechi VS Pecco Bagnaia

Sejauh ini pebalap berusia 24 tahun tersebut, saling bersaing ketat dengan Pecco Bagnaia sang juara dunia MotoGP 2022. Bezzecchi menyadari bahwa Motor Ducati tunggangannya tak sebanding jika di adu dengan motor Pecco produk terbaru GP23. Namun dalam sesi latihan bebas hingga kualifikasi motor yang setahun lebih tua dari tunggangan Pecco tersebut terlihat sangat kencang, dan sangat luar biasa siswa Rossi di VR46 mampu menempati Starting Grid1 dan 3 lewat Marco Bezzecchi dan Luca Marini, bahkan memenang Sprint Race untuk pertamakalinya.

                 Hasil Sprint Race Assen 2023

” Hari ini motor saya sudah cukup cepat semenjak latihan hari Jumat. Hari ini saya menemukan sedikit sesuatu di sektor pertama, kemarin yang masih menjadi titik lemah saya. Saya melakukan lap yang bagus di kualifikasi, terutama di sektor pertama – dan untungnya itu cukup bagus karena Pecco kemudian sangat cepat di sisa lap dan hampir menyalip saya.” Ucap Marco Bezzecchi dilansir Speedweek.

Duel Brad Binder dan Fabio Quartararo

Duel peringkat ketiga Sprint Race dilakukan Brad Binder (Red Bull KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Namun sial Brad Binder menerima penalti tiga detik karena roda depan terlebih dahulu menyentuh trek hijau, disanalah Fabio Quartararo naik jenjang dari peringkat 4 menjadi podium ke-3 Sprint Race. Sebenarnya Fabio Quartararo dan Brad Binder (Red Bull KTM), mendapat peringatan dari FIM MotoGP Stewards pada panel motor. Ini karena keduanya di awal balapan telah keluar jalur.  Dan Brad Binder kembali melakukan kesalahan dengan menyentuh beberapa sentimeter di trek berwarna hijau tersebut di lap terakhir. Hasilnya pebalap MotoGP asal Afrika selatan tersebut harus menerma penalti long lap. Namun karena sudah berada di lap terakhir, hukuman diganti penambahan tiga detik. Yang hasilnya Brad Binder berada di peringkat ke-5 Sprint Race.

Disisi lain apakah Quartararo menyadari di lap terakhir bahwa Binder menyentuh di trek hijau? “Saya sendiri mendapat peringatan dan mencoba untuk tidak masuk ke zona hijau tersebut,  saya minta maaf atas kesalahan tersebut, dan itu membuat saya sangat beruntung meski sebenarnya motor Brad Binder sangat kencang, dan mulai lap 13 pergelangan kaki kiri juga jari kiri sangat nyeri karena kecelakaan saat Jogging kemarin, sekal lagi keputusan tersebut membantu saya ke podium sprint “ ucap  Fabio Quartararo |Me,Speedweek