Otospeed.id – Semarang. Pencapaian Nasmoco Jateng di tahun 2019 bisa dibilang cukup gemilang, meski ada beberapa catatan khusus yang bisa menjadi refleksi dan racikan jitu untuk jadi strategi untuk menerjang tahun 2020. Di tengah persaingan sengit nan luar biasa ditambah gejolak politik yang luar biasa menyita waktu dan pikiran, Nasmoco mampu meraih market leader di wilayah Jateng maupun Nasional. Market share dikuasai diatas 30%, namun market share tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 11,8% dibanding pencapaian pada tahun 2018.
Atas prestasi tersebut sekaligus bentuk apresiasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Nasmoco kepada pelanggan Toyota, PT TAM dan Nasmoco menggelar pameran bertajuk Toyota – Nasmoco Funtastik Festival 2020 di Atrium Mall Paragon Semarang yang akan digelar dari tanggal 4 – 8 Maret 2020. Gelaran ini sekaligus untuk menyambut ulang tahun Nasmoco yang ke 59, Fantastik 59th Nasmoco Anniversary. Pameran ini untuk memberikan promo produk Toyota di Jateng dan DIY sekaligus pameran yang pertama di tahun 2020 bagi Nasmoco, dan didukung oleh Lima cabang Nasmoco di Semarang.
“Pameran kali ini punya konsep yang berbeda, yang segar dari sebelumnya. Tentunya kami juga pajang produk-produk terbaru Toyota seperti Altis Hybrid, Hi Ace Premium, CHR dan lain-lain,” papar Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto. Apa yang dikatakan Fatrijanto ada benarnya, pertama terlihat dari penataan layout mobil yang dipajang. Sentuhan artistik yang simpel namun menarik terlihat di beberapa spot, seperti balutan style industrial yang dinamis dengan produk Toyota Hi Ace yang panjang dan kokoh secara dimensi.
Kehadiran Toyota Lounge membuat suasana pameran semakin hangat kepada setiap pengunjung. Nasmoco dan TAM tidak ingin sebuah pameran hanya identik dengan jualan produk, namun mereka ingin setiap pameran yang digelar bisa memberi suasana yang lebih dekat dengan pelanggan sekaligus lebih nyaman, santai dan tidak kaku.
Jangka panjangnya Nasmoco dan TAM berharap antara brand dan pelanggan punya kedekatan secara emosional yang impactnya bisa membuat pelanggan semakin loyal dan setia terhadap produk Toyota sekaligus sang pelanggan memberikan informasi mengenai produk Toyota secara berantai kepada generasi berikutnya. Itulah kekuatan marketing yang sangat powerfull, memberikan kesan pertama secara psikologis kepada setiap calon pelanggan baru dengan memberikan informasi dari pelanggan lama yang sudah membuktikan ketangguhan dan keistimewaan produk Toyota.
Dikatakan, produk-produk terbaru tersebut yang sengaja dipajang agar mempermudah pelanggan baik lama maupun calon pelanggan baru untuk bisa langsung melihat keunggulan Toyota. Dengan kata lain, pelanggan bisa langsung merasakan dan membedakan keunggulan Toyota dengan produk merk lain. Khususnya fitur-fitur baru dalam produk Toyota.
Kehadiran produk Toyota Altis Hybrid juga merupakan sinyal dari TAM – Nasmoco untuk memulai mengenalkan teknologi masa depan secara perlahan kepada masyarakat Jateng dan DIY. Dalam Toyota – Nasmoco Funtastik Festival 2020, pelanggan bisa bertanya secara langsung mengenai seluk beluk teknologi hybrid dan listrik secara general yang diaplikasan pada kendaraan Toyota. Toyota C-HR yang dipajang juga bisa memberikan opsi terbaru untuk jiwa-jiwa milenial yang menginginkan tunggangan harian yang berbeda dengan biasanya namun tetap keren dan modern.
Tidak hanya jualan produk semata, Nasmoco beserta TAM juga memberikan berbagai benefit bagi semua pelanggan Toyota maupun hanya sekedar mengunjungi area pameran. Seperti benefit dari program after sales untuk seluruh pengunjung yang khususnya mempunyai mobil Toyota. Pengunjung cukup melakukan registrasi di area pameran, berkesempatan mendapat diskon hingga 20% untuk pembelian Toyota Motor Oil (TMO) dan diskon pembelian spare part hingga 15%.
Bukan hanya seputar diskon, Nasmoco dan TAM memberikan kesempatan untuk biaya tune up mobil Toyota nya hanya dengan membayar Rp100.000, gurah mesin hanya dikenakan biaya Rp160.000 dan general check mobil Toyota sebanyak 25 item cukup bayar Rp50.000. Itupun masih ditambah air wiper secara cuma-cuma sekaligus dry wash atau cuci kering.
Pameran kali ini juga menggandeng dua perusahaan leasing yang cukup besar yakni Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC) yang memberikan benefit e-money sebesar Rp2.000.000 setiap pembelian produk Toyota. Nasmoco Auto Gallery juga memberikan beberapa benefit bagi pengguna produk Toyota yang ingin menukar dengan produk Toyota yang baru. Setiap transaksi di NAG, pelanggan berhak mendapat e-money sebesar Rp3.000.000.
Kemudian dalam rangka menyambut ulang tahun Nasmoco yang ke 59th , untuk setiap pembelian produk Nasmoco periode Februari – April, pembeli berhak mengikuti undian lucky draw satu Toyota Sienta, satu Toyota Cayla, satu Toyota Agya dan masih banyak lagi hadiah keren yang menanti.
Jadi, tunggu apalagi ? segera kunjungi Toyota – Nasmoco Funtastik Festival 2020 dan dapatkan benefit-benefitnya yang melimpah ! info selengkapnya klik nasmoco.co.id