Otospeed.id – Sosok Honda CRF450RW yang sudah dikembangkan oleh insinyur dari Honda Racing Corporation dan Departemen R&D Honda, merubah wujud CRF450RW lebih memiliki power yang tangguh. Tim Honda Racing Corporation (HRC) memakai motor ini di ajang MXGP.
Semua proses pengembangan motor ini dilakukan sejak tahun 2014 ketika HRC mulai bermain di MXGP, dan meraih lima kemenangan di balapan tersebut. Bersama pebalap Tim Gajser dan Mitch Evans dengan CRF450RW pada tahun 2019 sukses menjadi juara di MXGP. Namun kini isi dari motor ini sudah mengalami banyak perubahan yang semakin bisa diajak fight.
Wujud CRF450RW ini dari pabrikan asal Jepang memakai ban Pirelli yang sudah terbukti cocok di segala medan serta shock Showa yang banyak dipergunakan di produk motor Honda. Dan footstep berbahan titanium dan baut juga berbahan yang sama lebih ringan. Dukungan kepala silinder dan camshast original dan juga knalpot khusus asal AS apalagi kalau bukan Yoshimura.
Honda CRF450 dalam kategori MX2 di Kejuaraan Dunia Motocross FIM, Gajser pada tahun 2015 sukses menjadi pemenang. Habis itu di kejuaraan MXGP tahun 2016 CRF450RW sebagai motor pertama yang paling sempurna di ajang balap motocross untuk Honda dan HRC.
Mathys Boisrame juga mengendarai Honda CRF250RW dan meraih kemenangan di kejuaraan EMX250 2018. Hasil ini menghantarkan Mathys Boisrame pebalap asal Prancis naik ke MX2 pada tahun 2019. Mantaps pancen Honda CRF. |@dv
Spesifikasi Honda CRF450RW
Engine : Liquid-cooled 4-stroke 4-valve Uni-cam
Displacement : 449cc
Bore x Stroke : 96.0 x 62.1
Max Power : Restricted Information
Transmission : 5-speed
Fuel System : Fuel Injection
Ignition : Factory Honda
Exhaust & Air filter: US Yoshimura / Twin Air
Spark Plugs : NGK
Clutch : Hinson
Final Drive (Chain) : D.I.D 520
Suspension : Showa Factory
Wheels & Tyres : D.I.D Dirt Star / Pirelli
Brakes : Factory Nissin
Fuel Capacity : Restricted Information