Kabar Duka Helmy Sungkar Tokoh & Legendaris Otomotif Nasional Wafat

                  Otospeed.id – Jakarta. Innalillahi wainaillaihi rojiun. Mendung telah menyelimuti dunia otomotif balap. Tokoh otomotif nasional Helmy Sungkar Alurmei meninggal dunia pada hari ini Selasa 24 November 2020 Jam : 06.10 WIB pada usia 68 tahun.
Semasa hidup, Helmy sungkar atau akrab di sapa babe Helsung adalah Promotor balap nasional. Bos dari bendera Trendy Promo Mandira (TPM) ini sudah tak terhitung lagi berapa gelaran yang sudah ia tangani.Mulai Slalom, Sprint Rally, Kejurnas Motoprix, One make Race, Kejurnas Dragbike, Kejurnas Motocross dan masih banyak lagi.

Mengenang masa lalu Alm. Helmy Sungkar saat sebagai penyelenggara One Make Race Suzuki nasional, Helsung tetap eksis dan turun langsung di sirkuit.

Helmy Sungkar di kejurnas Motoprix Park Sirkuit Kenjeran Surabaya

Baik sirkut permanen miliknya di Park sport Circuit Kenjeran Surabaya, maupun di sirkuit dadakan di beberapa kota. Saat OS mengikuti tour gelaran Trendy Promo Mandira utamanya di OMR tersebut di sirkuit Ciung Wanara kabupaten Gianyar- Bali, Helmy berkelakar bahwa pebalap nasional Rey Ratu kore saat itu masih Pemula ( Novice) bakal berprestasi di balap nasional. Bukan kata bualan, nyata saat ini pula Rey Ratukore sudah berpredikat demikian.

Begitu pula saat Ultahnya tepat tgl 14 April , saat itu sedang garap Kejurnas Motoprix, Helsung berkelakar bahwa ke empat saudaranya terlahir di Jakarta di rumah sakit yang sama di yakni Rumah sakit Cikini Jakarta. Celoteh yang seperti ini adalah memang Helsung juga dekat pada awak media apapun saat sehat dulu. Selamat Jalan Pahlawan dan legendaris Otomotif Nasional, jasamu telah tertoreh di para pelaku otomotif utamanya balap apapun secara nasional. |Me