World SBK 2021 Spanyol : Toprak Razgatlioglu Tercepat Menyamai Standing Poin Jonathan Rea di Navarra

Toprak berhasil terdepan di Race2

                      Otospeed.id – Navarra, Spanyol. Putaran ketujuh Kejuaraan Balap motor MOTUL FIM Superbike World Championship 2021 yang diselenggarakan di sirkuit Navarra, Spanyol (21-22/8), menandai dimulainya paruh kedua musim 2021.

                       Podium Race2

Dimana hasil standing poin sementara sama 311 poin, antara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) hingga hasil race 2 berakhir. Sebenarnya ini indikasi keberhasilan Toprak disaat mengalami ketertinggalan di race awal hari sabtu(21/8) yang sukses di kuasai Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati). Sedangkan Jonathan Rea sebagai juara bertahan, mampu menyelesaikan di sesi latihan bebas pertama dan Superpole.

Baca JugaScott Redding Podium Race 1 dan Mulai Mengejar Standing Poin

Awal kebangkitan Toprak Razgatlioglu di Navarra memang telah diprediksi sebelumnya, dimana pebalap asal Turki tersebut berhasil terdepan dan tercepat di sesi latihan bebas ke-2. Namun hasil buruk kembali dialami Toprak saat Superpole yang membuat nya terlempar ke posisi 8 dibawah Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

“Pertama-tama, saya harus berterima kasih kepada tim saya atas kerja bagus yang mereka lakukan pada balapan race 2,balapan kali ini memang rumit, dan ini bukan akhir pekan yang mudah bagi saya, meskipun saya mampu berjuang untuk posisi teratas di setiap acara. Tetapi saat start saya harus berjuang dari posisi ke-8 menuju suatu kemenangan “ Kata Toprak Razgatlioglu dilansir WSBK.

Dengan posisi tersebut membuat grid start race 1 Toprak berada juga di grid 8. Gaya agresifnya selama balap di race 1 mampu melibas dari start Row 3 merangsek menjadi posisi ke-3 di garis Finis.

                               Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team – WSBK)

Kendati harus berada di belakang Scott Redding dan Jonathan Rea di race 1 dan Superpole race (2), namun disanalah Toprak berjuang kembali di atas YZF-R1 hingga finis terdepan race2. “Saya ucapan selamat kepada Razgatlioglu yang berhasil mendahului saya, memang ada dua kali kesalahan saya di race2, saya melebar dan nyaris motor terlepas saat balapan kurang 3 lap. Dan kesalahan ini membuat saya rela di podium 3, mereka [Toprak dan Redding] sangat cepat didepan saya meskipun saya best lap hingga finis,“ jelas Jonathan Rea juara bertahan World SBK 2020.

                        Hasil Race ke-2 World Super Bike , Navarra, Spanyol

Dalam catatan kecepatan, Jonathan Rea sukses di 291,9 km/jam mengungguli sang penantang Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding. Dalam catatan poin, memang Jonathan Rea masih menang, karena poin sama dengan Toprak, namun Jonathan Rea sekarang akan lebih baik ketimbang saat balapan terakhir di Republik Ceko. Dimana pebalap Irlandia utara ini didera sering kali Jatuh saat itu. Dan dengan standing poin sama, berarti persaingan akan lebih berat lagi, dan seolah – olah memulai balapan awal kembali.

                                Standing Poin sementara di Navarra, Spanyol

|Satria,WSBK,KRT WSBK