Journey Day 5 – Mlipir Wilayah Jawa Timur

Otospeed.id – Ngawi. Selesai acara di Wonogiri, Tim HBC Journey War On Drugs 2022 langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Blora. Mengingat jadwal yang sudah tertuang di rundown, tim akan diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora keesokan harinya.

Target yang ditentukan memang malam itu juga Tim harus tiba di Blora dan bermalam di Blora. Dan rute awal yang disepakati adalah rute Wonogiri – Solo – Purwodadi – Blora. Namun berdaasarkan informasi tentang kondisi ruas jalan Solo – Purwodadi – Blora yang rusak dan berlobang, akhirnya tim mengambil pertimbangan rute lain.

“Kali ini kita mengambil rute mlipir sedikit wilayah Jawa Timur dengan rute Wonogiri – Bekonang – Sragen – Ngawi dan Blora, demi pertimbangan jalan yang lebih bagus meskipun sedikit memutar jauh”, ungkap Ahmad Kholid, S.Kep. NS. M.Kes. selaku ketua tim.

Namun lagi-lagi planning berubah lagi di tengah perjalanan. Mengingat kondisi perjalanan malam dan sebelumnya tim sudah mengikuti beberapa kegiatan dan perjalanan dari Klaten seharian penuh yang sangat menguras stamina, maka diputuskan untuk bermalam di Ngawi – Jawa Timur.

Pagi sebelum berangkat digunakan untuk melakukan pengecekan mesin

Hal ini dilakukan tentu saja dengan pertimbangan untuk keamanan dan kenyamanan tim. Maklum saja, perjalanan panjang journey yang ditembuh berhari-hari dengan waktu istirahat yang terbilang cukup sedikit. Sehingga tim harus betul-betul berhemat tenaga untuk menjaga stamina. | BL@CK