Tim Gajser dan Ruben Fernandez Resmi Bergabung di HRC di MXGP 2023

Tim HRC Bersama Tim Gajser

                    Otospeed.id – Jepang. Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan telah memperbarui kontraknya dengan Tim Gajser (25 tahun, Slovenia), yang saat ini berlaga di kelas premier MXGP FIM Motocross World Championship (kelas 450cc), dan Rubén Fernández (23 tahun, Spanyol). Kedua pebalap ditandatangani selama beberapa tahun mulai tahun 2023.

Setelah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia Motocross di kelas MX2 (250cc) pada tahun 2015, Tim Gajser pindah ke kelas MXGP utama pada tahun berikutnya, dan memenangkan kejuaraan bersama dengan gelar Rookie of the Year.

Meskipun ia tidak memenangkan gelar selama dua tahun berikutnya, Gajser memenangkan kejuaraan berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020, dan dengan mengklaim gelar MXGP keempatnya tahun ini, telah memenangkan total lima gelar di kejuaraan dunia Motocross.

“Itu adalah keputusan yang mudah untuk melanjutkan hubungan yang luar biasa ini dengan Tim HRC. Ini seperti keluarga kedua bagi saya dan tidak ada tempat lain di mana saya merasa itu adalah lingkungan yang menyenangkan. Saya selalu mengucapkan “Happy Rider, Fast Rider” dan bekerja dengan semua orang di Tim HRC,” ujar Tim Gajser.

“Saya telah memenangkan lima Kejuaraan Dunia dengan Honda jadi saya sangat nyaman di atas CRF450R dan mereka selalu melakukan pekerjaan yang hebat dengan mengembangkan dan meningkatkan mesin,” tambahnya.

Ruben Fernandez berada di urutan ketiga secara keseluruhan di kelas Kejuaraan Motocross Eropa EMX250. Meskipun ia pindah ke MX2 pada tahun 2018, ia pindah kembali ke EMX250 pada tahun berikutnya.

Pada tahun 2021, Fernandez bergabung dengan tim MX2 Honda 114 Motorsports, tetapi dari Babak 17 pindah ke kelas MXGP utama. Tahun ini, Fernández melanjutkan karir penuh waktu di kelas MXGP, berakhir di urutan kedelapan dalam kejuaraan, dengan dua kali finis ketiga.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk membalap untuk Tim HRC di kelas MXGP. Tim adalah yang terbaik di paddock dan setelah mengendarai Honda selama beberapa tahun terakhir, saya sangat akrab dengan motornya, tetapi sekarang saya sangat bersemangat untuk mengendarai mesin pabrikan penuh tahun depan,” ujar Ruben Fernandez. |Iswan,Foto:HRC