Suryanation Motorland Racing Work Kediri Dragbike 2022 : Raka Komang Dan Arif Tijil Poin Tertinggi

                    Otospeed.id – Kediri. Penggemar Drag Bike se-Kediri Raya kembali dimanjakan oleh kejuaraan terbuka bertajuk Suryanation Motorland Racing Work Kediri Dragbike Championship 2022.

Kejuaraan Drag Bike yang dihelat di sirkuit non permanen tersebut, tetap memilih Kawasan Wisata Simpang Lima Gumul ,Kabupaten Kediri yang semula jadwalnya mundur karena dipakai Hari Santri Nasional.

Gelaran sukses dengan disesaki 467 starter dari 122 peserta yang datang dari Bali, Jateng dan Dragster Jatim sendiri. Berkat para sponsor, juga karena jarangnya tempat Simpang Lima Gumul Kediri untuk kegiatan balap otomotif.

          Maulana C_Surindra pihak penyelenggara

                  “Kita semua bersyukur bahwa kejuaraan Drag Bike ini berlangsung dengan aman dan lancar, meskipun sempat mundur sepekan karena acara Hari Santri Nasional kemarin. Bahkan sempat akan berpindah tempat kearah timur, namun juga pihak apparat kesulitan jalan alternatifnya, jika jalan kearah Bulu Pasar akan ditutup untuk sirkuit Drag Bike, dan sedikit dimohon kedisiplinan dari para dragster untuk jadwal latihan bersama sebelum race berlangsung dipagi hari, agar race berjalan lancar dan usai gelaran tidak terlalu larut malam sesuai jadwal ijin dari aparat Kepolisian,” jelas Maulana C.Surindra punggawa AE Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan.

                  Raka Komang Juara Poin Katagori Pemula

Dari beberapa kelas yang dilombakan, ada lima kelas wajib di Seeded dan juga Pemula yang diperebutkan, nantinya masing – masing pebalap yang meraihnya mendapat juara utama di katagori Seeded dan Pemula. Kelas – kelas wajib Poin tersebut yakni DB 1 s/d 5, Cl11 s/d 15 , hanya saja kelas Matik Tune up 200 cc Open (Poin)  dibatalkan karena jumlahnya kurang memenuhi kuota peserta.

Baca Juga : Hasil Lengkap Suryanation Motorland Racing Work Kediri Dragbike 2022

Tercatat Dragster Pemula Raka Komang memenangi poin tertinggi yakni total 73 poin, Komang mendapat poin tersebut setelah meraih dua podium teratas dikelas wajib. Sedangkan Arya Saputra, hanya mampu mendapat juara kedua di dua kelas utama kategori seeded.

Terjadi persaingan ketat antara Wildan Kecil (Jawatengah)  dengan Gerry Percil (Madiun), prestasi keduanya hanya selisih 2poin yang masing – masing berada di podium 2 dan 3, dimana podium teratas telah ditempati Arif Tijil yang bermodal dua podium teratas kelas wajib|Nos,AE,RWK