Drag Bike Slawi 2022 : Habib Sayyid Abdul Qodir, Sosok Dibalik Kesuksesan Drag Bike Slawi

                     Otospeed.id – Slawi. Dibalik kesuksesan gelaran Piala Bupati Tegal Drag Bike Pemula 2022 di Sirkuit Alun – alun Hanggawana Slawi (11/12) kemarin, tak lepas dari peran serta dan dukungan dari sosok yang satu ini. Yess, beliau adalah Habib Sayyid Abdul Qodir.

Berindak sebagai sebagai penggagas sekaligus event advisor alias penasehat,  membuat pelaksanaan event mulai dari persiapan sampai pelaksanaan gelaran acara balap melenggang mulus meskipun persiapan acara hanya sekitar satu minggu saja.

Habib Qodir (Jaket Krem) eksebisi lawan Pasi Intel Brigif 4 Slawi

Tak heran, selain sebagai pemerhati otomotif di Kabupaten Tegal, pria murah senyum ini juga mengemban amanah sebagai anggota DPRD Tk. II kabupaten Tegal.

“Kebetulan saya duduk di Komisi IV yang salah satunya membidangi tentang olah raga, jadi pas sekali dengan passion saya di dunia olah raga yang salah satunya adalah olah raga otomotif,” tutur pria yang akrab disapa Habib Qodir ini.

Terbukti sebelum gelaran drag ini, Habib Qodir juga menyelenggarakan kejuaran grasstrack bertajuk  Sayyid Abdul Qodir Grasstrack Motocross, yang berlangsung di Sirkuit Mangkujaya, Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Minggu (13/11) lalu.

Misi utamanya jelas. “Point adalah untuk memberikan dukungan pada olahraga otomotif khususnya balap motor, sekaligus juga memberikan ruang untuk generasi muda di kabupaten Tegal dalam menyalurkan minat dan bakat di olah raga balap motor,” papar Habib Qodir.

Kedekatan Habib Qodir dengan generasi muda insan balap Indonesia

Wacana pembuatan sirkuit permanen di Kabupaten Tegal juga menjadi salah satu wujud bentuk dukungan Habib Qodir terhadap kemajuan dunia otomotif di Kabupaten Tegal. “Mudah-mudahan baik eksekutif maupun legislative dan semua pihak terkait memberikan dukungan untuk kepada kami generasi muda demi mengangkat nama Kabupaten Tegal,” harap Habib Qodir. | BL@CK_DJ