Repsol Honda Ajukan Banding Efek Marquez Terkena Pinalti

Otospeed.id – Portugal. Sehubungan dengan sanksi yang dijatuhkan FIM kepada Marc Marquez atas insiden balapan yang terjadi di Grand Prix Portugal. Tim Repsol Honda mengajukan banding ke FIM Appeal Steward.

Setelah banding dari Marquez dan Repsol Honda, kasus tersebut kini dibawa ke Pengadilan Banding MotoGP untuk penyelesaian kasus. Hal ini terjadi sejak diputuskannya pinalti double long lap buat Marquez untuk MotoGP Gran Premio Michelin de la República Argentina.

Repsol Honda menilai bahwa pinalti tersebut berupa perubahan kriteria kapan seharusnya penalti diterapkan, dan bahwa hal ini dikeluarkan oleh FIM dua hari setelah sanksi awal bersifat final dan definitif, tidak sejalan dengan peraturan FIM untuk Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini.

Untuk alasan ini, Tim Repsol Honda bermaksud untuk menggunakan segala cara yang ditawarkan oleh peraturan yang berlaku, untuk mempertahankan hak dan kepentingannya yang sah

, yang dianggap telah dilanggar sebagai hasil dari resolusi terbaru yang diadopsi, Simak hasil selanjutnya, semoga Tim Repsol Honda mendapatkan keputusan secara adil. |Iswan,Foto:HRC