Tampang Standar Mitsubishi Lancer Ck4 1997 Tetapi Performa Agresif Berbekal Part MIVEC dan Oli Enoc

                       Otospeed.id – Yogyakarta. Untuk bertarung di ajang balap Drag Race tentu butuh settingan mesin yang maksimal untuk mendongkrak performa mesin. Itulah mengapa Mikael Yos memilih mengadopsi beberapa part Lancer MIVEC yang disematkan di dalam dapur pacu Mitsubishi Lancer Ck4 lansiran tahun 1997 tunggangannya. Salah satu part tersebut adalah piston Lancer MIVEC.

“Secara kapasitas mesing hampir sama, tapi diameter piston Lancer MIVEC jauh lebih besar dibanding dengan piston standar Lancer Ck4, sehingga secara performa dan akselerasi jelas berbeda,” terang Mikael.

Sebagai informasi ya gaess. Teknologi MIVEC ini merupakan nama umum untuk semua mesin Mitsubishi yang dilengkapi dengan mekanisme pengaturan valve-timing (waktu bukaan katup udara dalam mesin) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mesin secara otomatis. Nah cara kerja  Lancer MIVEC adalah DOHC, sedangkan Lancer Ck4 SOHC.

Lancer CK4 yang biasa juga dikenal dengan Evolution IV milik Mikael ini menggunakan mesin 1.600 cc dengan kode 4G92, 4 silinder segaris 16 katup SOHC yang mampu menyemburkan tenaga 110 HP pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi 137 Nm pada putaran 5.000 RPM.

Akselerasi Mobil Saat Dipacu di Lintasan Balap Semakin Agresif

Untuk semakin memaksimalkan kinerja mesin, Mikael memilih oli pelumas mesin. Untuk yang satu ini Mikael mempercayakan pilihannya pada Oli Enoc Protec 10w40. “Terasa sekali akselerasi mobil saat dipacu di lintasan balap semakin agresif”, tutur Mikael.

Dan yang terpenting menurut Mikael, selain melumasi, Oli Enoc yang dipilihnya juga melindungi inner part, karena Oli Enoc melumasi dengan maksimal sehingga meminimalisir gaya gesek inner part machine sehingga memaksimalkan performa mesin. | BL@CK_DJ

Engine : 4G92

* Piston Lancer Mivec os 50

* Conrod Manley

* Throttle Body : Lancer Mivec 70mm

* Air filter Apexi

* Full System Exhaust : 4-2-1 pipe 2,5″ By YY Exhaust

* Fuel Pump Sard 275 lph

* Fuel Press pressure Sard

Body : Stock Lancer ck4 Enoc Livery

Rims & Tire

* ASC R16 et 35 jj 7″

* GT Champiro SX2 205/50-16

Kaki kaki

* Front : Hardrace Arm, Ultra front Strutbar, FCS Shockbreaker with Eibach Lowering kita

* Rear : Rear Strutbar ultra, rear shockbreaker Bilstein with Eibach lowering kit

Interior : Stock