Fermin Aldeguer Resmi Dikontrak Gresini Racing Selama Dua Tahun

Fermin Aldeguer Resmi menjadi pebalap Rookie MotoGP tim Gresini Racing

                       Otospeed.id – Faenza, Itali , Speed​​Lovers MotoGP, menjelang gelaran putaran MotoGP ke-12 di Sirkuit Aragon, secara resmi Ducati Corse mengumumkan Fermin Aldeguer menjadi pebalap Ducati yang dikontrak selama dua tahun (2025 – 2026), dan ditugaskan menjadi rekan se tim Alex Marquez di tim Gresini Racing Ducati .

                   Sejatinya pembalap Moto2 itu, telah dikontrak Ducati Corse pada awal musim 2024 lalu. Namun pebalap asal Spanyol tersebut belum tahu dimana tempat tim balapnya. Dan sekarang secara resmi bahwa Luigi Dall’Igna , CEO Ducati Corse, menyerahkan Fermin Aldeguer ke Nadia Padovani pimpinan tim Gresini Racing Ducati dengan menandatangani kontrak kerja selama 2 tahun tersebut. Terhitung mulai musim 2025 Fermin akan mengendarai Ducati Desmosedici GP24 sebagai motornya dan akan bermarkas di Faenza, Itali.

                     Dalam kiprah balapnya di Moto2, pebalap berusia 19 tahun tersebut berada di klasemen sementara urutan ke-5 dibawah Alonso Lopez , dengan perolehan 112 poin . Dan selisih 50 poin dibawah Sergio Garcia sebagai pemegang puncak klasemen sementara.

               Luigi Dall’Igna – Fermin Aldeguer – Nadia Padovani

                “Saya sangat senang bergabung dengan keluarga tim Gresini , Ini adalah kesempatan luar biasa untuk melakukan debut MotoGP saya dengan motor terbaik saat ini, dan dengan tim fantastis yang telah merawat banyak pebalap ikonik. Saya harap dapat segera memahami karakter Ducati GP24 , dengan memahami pilihan demi memilih tentang motor tersebut, saya menunggu tes pertama musim baru di Valencia akan datang.Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Nadia dan Gigi atas kepercayaannya kepada saya,” ucap Fermin Aldeguer.

       Fermin Aldeguer #54

                  Setelah penandatanganan kontrak dengan pebalap Rookie tersebut, Nadia Padovani berkata “ Konsep kami didasarkan pada semangat tim dan kekeluargaan. Dan ini terjadi pada semua pekerja tim di balapan kejuaraan dunia ini. Merupakan kebahagiaan besar bagi kami untuk menyambut salah satu talenta muda yang paling menjanjikan dalam balapan. Tujuan nya dalam kebersamaan mencapai hasil yang maksimal selama dua tahun mendatang dan Ducati akan tetap berada di tim kami dan garasi kami hingga tahun 2026. Saya sambut bahagia dan selamat datang di Tim Gresini Fermin!”.

                  Begitu pula bos Ducati-pun merasa bahaga, dapat menugaskan Fermin untuk tim Independen Gresini Racing yang sepenuhnya dalam dukungan Ducati Corse. “Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan keluarga Gresini Racing hingga tahun 2026. Tim yang dipimpin oleh Nadia Padovani telah mencapai tujuan besar dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan seluruh kekuatan dan profesionalismenya. Tim Gresini Racing juga telah membawa beberapa pembalap dan beberapa di antaranya masih sangat muda menuju kemenangan. Karena itulah kami yakin ini adalah tim yang ideal untuk menyambut Fermin Aldeguer dan mendampinginya di musim MotoGP pertamanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kembali kepada Nadia dan seluruh keluarga Gresini.” Bangga Luigi Dall’Igna” , CEO Ducati Corse.

Dengan bertahannya Tim Gresini Racing bersama Ducati, berarti masih ada satu lagi tim independen dari Ducati, yakni Pertamina Enduro VR46 binaan Valentino Rossi . Dan masing-masing menempati klasemen sementara ke-4 lewat Marc Marquez di Gresini Racing, dan ke-9 oleh Fabio Di Giannantonio di Pertamina Enduro VR46.  |Saya,MotoGP