MotoGP 2024 Misano, Itali : Marc Marquez Bersyukur Hujan Turun, Jorge Martin Menyesal Atas Ganti Ban Basah

Podium MotoGP, Misano - Itali

              Otospeed.id – Misano,Itali. Speed Lovers MotoGP, Hasil Race MotoGP di Sirkuit Internasional Misano Marco Simoncelli (8/9), akhirnya diraih oleh Marc Marquez (Gresini Racing), dan disusul Pecco Bagnaia (Lenovo Ducati) posisi kedua dan podium ke-3 Enea Bastianini rekan satu tim Pecco Bagnaia. Sedangkan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) hanya puas diposisi ke-15 finis, karena salah mengambil keputusan untuk ganti motor ban basah, disaat air hujan mulai turun.

Marc Marquez

“Kemenangan ini benar-benar merupakan kejutan. Hujan turun adalah anugerah dalam beberapa hal, Meraih posisi kesembilan sepertinya mustahil akan menang, apalagi saat hujan turun. Saya tidak berpikir itu akan membantu kami dalam tim. Saya tahu bisa tampil bagus di cuaca kering. Tapi ini karena Fausto juga yang menghendaki hujan, dan Jorge Martin masuk pit untuk ganti motor, namun karena hanya satu pembalap, saya tidak ikutan masuk untuk juga ganti motor “ bangga Marc Marquez dilansir media Jerman.

 

Sejatinya Jorge Martin pebalap puncak klasemen tersebut telah berada teratas, namun keputusan dengan segera menggantikan motor dengan ban basah tersebut, merupakan keputusan terburu-buru. Karena hujan mulai reda dan terang kembali, dan Jorge Martin telah mengganti motor dan berjalan beberapa lap. Dengan hasil balapan tersebut Martinator hanya peroleh satu poin saja, dan puncak klasemen tetap ia pegang, dan Pecco Bagnia finis kedua dibelakang Marc Marquez, lumayan mengantongi 20 poin dan memperkecil selisih poin menjadi 7 poin saja terhadap Jorge Martin.

            Jorge Martin menyesal dengan keputusannya

 “Karena hujan, lantas apa yang harus saya perbuat, Tentu saja masih mungkin untuk menunggu satu atau dua putaran lagi kedepan menjelang penutupan musim ini.  Saya akui, kali ini saya tidak menerapkan strategi yang tepat, Saya mungkin lebih memikirkan balapan daripada  pengumpulan poin untuk juara dunia MotoGP,  Maaf, jika ada hal serupa, lain kali saya akan menunggu di belakang Pecco, menunggu apa yang dia lakukan. Dan sebenarnya saya memakai ban basah, saya bakal memenangi balapan  “ Kata Jorge Martin meyakinkan.

Keputusan Jorge Martin ada benarnya, karena rekan setimnya Franco Morbidelli yang juga naik podium ke-3 di Sprint Race kemarin, juga jatuh sesaat hujan mulai turun karena  Franky terus tancap gas, yang membuat ban depannya kehilangan grip cengkeraman karena licin kena air hujan. “Saya terjatuh namun baik-baik saja,  disayangkan sekali saya melakukan kesalahan, karena  itu, memang saya tak akan mengganti motor dengan ban basah, Tapi itu jelas merupakan kesalahan besar saya, dan tak memikirkan permainan kecepatan, dan memang itu fatal. Dan keputusan itu karena saya telah lama tak memenangi balapan, hingga tindakan saya sangat mengambil resiko “ sesal Franco Morbidelli.

Hasil Race Misano

Sukses Marc, dengan prediksi untuk meraih kemenangan di kandang Ducati  |Me,TNT Sport,SW

                             standing poin Race