Dominasi Honda !! Azroy Juara di SS600 Race 2, Adenanta Kedua Performa Semakin Tajam

Otospeed.id – Malaysia. Race 2 persaingan sangat ketat terjadi kelas Supersport 600cc (SS600) kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Round 5. Pada race 2 ini Azroy Hakeem Anuar dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing, dengan bangga mengibarkan bendera Malaysia dari podium SS600 saat ia merayakan kemenangan ketiganya musim ini di depan pendukungnya di tanah air.

Pada awal balapan SS600 yang berlangsung selama 10 lap, semua perhatian tertuju pada pemimpin kejuaraan, Apiwath Wongthananon dari tim Yamaha Tekhne Racing ASEAN, yang berhasil merebut posisi terdepan terlebih dahulu. Pembalap Thailand tersebut memimpin hingga lap 3, namun di belakang Yamaha birunya, sekelompok pembalap Honda tampak siap mengejar.

Hanya ditemani oleh rekan setimnya, McKinley Kylle Paz, kelompok terdepan nampak 2 Yamaha biru dikelilingi oleh lautan motor Honda.  Apiwath kehilangan posisinya pada lap 6 ketika Mohammad Adenanta Putra dari tim Astra Honda Racing dan Azroy berhasil menyalip. Kedua pembalap Honda tersebut mulai memimpin kecepatan balapan, meninggalkan Apiwath dan McKinley untuk berusaha mempertahankan posisi dari serangan pembalap Honda lainnya.

Azroy berhasil melewati Adenanta di garis finis, merebut kemenangan dengan catatan waktu 22’01:801s. Adenanta harus puas di posisi kedua dengan waktu 22’01:890s. Drama lebih lanjut terjadi di lap terakhir saat McKinley Kylle Paz melakukan kesalahan di tikungan terakhir, memberikan kesempatan bagi Veda Ega Pratama dari tim Astra Honda Racing untuk merebut tempat ketiga dengan mudah, melengkapi kemenangan bersih bagi Honda dengan pembalap Malaysia dan Indonesia.

“Ketika balapan dimulai, saya berjuang sangat keras di setiap lap untuk tetap di posisi pertama. Pada lap terakhir, saya tahu Adenanta sangat kuat, jadi saya harus segera menyalipnya. Di tikungan terakhir, saya tahu saya bisa berada di depan, dan Alhamdulillah, ini berakhir dengan baik. Kami akan lebih kuat lagi untuk putaran selanjutnya di Buriram”, ujar Azroy Hakeem. |OS,Foto:ARRC

Hasil SS600 Race 2

1. Azroy Hakeem Anuar – IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team (22’01:801s)

2. Mohammad Adenanta Putra – ASTRA HONDA RACING TEAM (22’01:890s)

3. Veda Ega Pratama – ASTRA HONDA RACING TEAM (22’02:350s)

4. McKinley Kyle Paz – YAMAHA TEKHNE Racing Team ASEAN (22’02:758s)

5. Apiwath Wongthananon – YAMAHA TEKHNE Racing Team ASEAN (22’02:794s)