Overtaking Epik ! Faerozi Juara 1 Race 2 ARRC 2024 Round 5, Herjun AF Pimpin Klasemen AP250

Otospeed.id – Malaysia. Pertarungan yang mendebarkan pada Putaran 5 Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, Muhammad Faerozi Toreqottullah tim Yamaha Racing Indonesia meraih kemenangan luar biasa di kategori Asia Production 250cc (AP250) di Sirkuit Internasional Petronas Sepang akhir pekan ini.

Race 2 kali ini menampilkan persaingan ketat ketika Faerozi berhasil menjadi juara setelah persaingan dramatis yang diwarnai oleh pergantian posisi pimpinan yang sering terjadi. Balapan dimulai dengan Faerozi memimpin di lap pembuka, diikuti oleh dua pembalap dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing, Muhammad Irfan Haykhal Amidi dan Muhammad Syarifuddin Azman.

Pada lap kedua, Faerozi berhasil mempertahankan posisinya sementara Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech dan Irfan mulai naik posisi, bersama dengan Cao Viet Nam dari tim Honda Racing Vietnam yang juga bergabung di barisan terdepan.

Herjun AF Pimpin Klasemen AP250

Lap terakhir semakin menegangkan ketika Viet Nam sempat memimpin, namun Faerozi dan Aiki memberikan perlawanan sengit. Pada lap penentuan, Faerozi melakukan manuver penting dengan menyalip Aiki di tikungan terakhir, mengamankan posisinya di depan dan memenangkan balapan dengan catatan waktu 19’37:060s, hanya 0,013 detik di depan Aiki. Sementara itu, Viet Nam finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 19’37:319s.

Meskipun Herjun AF (Astra Honda Racing Team) finish di luar tiga besar pada Race 2, ia berhasil mengumpulkan 13 poin, yang menempatkannya di puncak klasemen keseluruhan dengan 132 poin, unggul 10 poin dari rekan setimnya, Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Faerozi mengatakan, “Setelah kecelakaan kemarin, saya tetap fokus, menjalani balapan langkah demi langkah dan lap demi lap. Ketika saya memeriksa motor di tikungan terakhir, saya melihat kondisinya sangat baik, jadi saya memanfaatkan kesempatan emas untuk meraih kemenangan. Saya berharap bisa terus berada di puncak setiap balapan dan akhirnya merebut gelar juara”, jelas Faerozi. |OS,Foto:ARRC

Hasil Race 2 AP250

1. Muhammad Faerozi Toreqottullah – YAMAHA Racing Indonesia (19’37:060s)

2. Aiki Iyoshi – Motul Sniper Manual Tech (19’37:073s)

3. Cao Viet Nam – Honda Racing Vietnam Team (19’37:319s)

4. Herjun Atna Firdaus – ASTRA HONDA RACING TEAM (19’39:087s)

5. Emil Izdihar Ezuan – PitsBike OneWay JRT Tech2 Racing Team (19’39:088s)