Target Konsisten Podium, Alvin Keanu Budiman Duduki Posisi 3 Klasemen Sementara FIM MiniGP Indonesia Series 2024

                       Otospeed.id – Subang. Penampilan pembalap cilik bernama Alvin Keanu Budiman di pentas FIM MiniGP Indonesia Series kian hari kian menunjukkan performa terbaiknya. Sampai seri 4 yang digelar di Sirkuit Gerry Mang Subang pada Hari Minggu,(22/9) kemarin, Keanu menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara dari total 5 seri yang direncanakan di Kelas Ohvale Junior 160.

Hasil ini diperoleh dari akumulasi poin pada seri 1 dan 2 di Surabaya beberapa waktu lalu dimana pada saat itu Keanu mencatatkan diri sebagai juara 3 seri. Kemudian di seri 3, Keanu meraih posisi 2 pada 2 race. Kemudian di seri 4, Keanu menduduki podium 2 pada race 1 dan podium 2 pada race 2.

Dari data tersebut menunjukkan grafik peningkatan prestasi Keanu dari seri ke seri. Konsistensi prestasi Keanu terlihat di setiap seri selalu langganan naik podium. “Hanya miss di race 1 pada seri 1 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Keanu mengalami kendala teknis sehingga terpaksa harus DNF (Do Not Finish)”, tutur Novi Arif Budiman, ayahanda Keanu.

Target yang telah ditetapkan oleh Keanu dan sang ayah yaitu konsisten naik podium sambil menunggu usia Keanu cukup untuk naik kelas di Ohvale FIM MiniGP160. “Keanu saat ini masih 8 tahun, sedangkan untuk Kelas FIM MiniGP160 regulasi usia 10-14 tahun,” terang Novi.

Prestasi Keanu tak lepas dari kerja kerasnya yang tekun dan disiplin dalam berlatih disela-sela kesibukannya bersekolah. Hal ini juga jadi salah satu tantangan buat Keanu. Pasalnya jadwal balap yang ketat, membuat Keanu harus pandai-pandai dalam membagi waktu untuk mengerjakan tugas sekolah dan untuk latihan balap yang intens.

Selalu disambangi Perwakilan KOIZUMI dan TRAstar

Dukungan dan peran yang luar biasa dari sponsor juga jadi salah satu modal utama Keanu dalam mendongkrak prestasi. Salah satunya adalah support KOIZUMI dan TRAstar. “Tim KOIZUMI dan TRAstar selalu hadir setiap jalannya balap, kemudian komunikasi teknis dikaji secara berkala untuk menjaga performa mesin dalam kondisi sempurna”, ungkap Novi.

Terakhir Novi juga mengungkapkan bahwa kedepannya juga ada beberapa rencana project parts development bersama dengan KOIZUMI dan TRAstar untuk motor yang digunakan di MiniGP agar perkembangan dan pembinaan balap ini bisa terus berkelanjutan. |BL@CK_DJ