Kelas Bracket Masih Tetap Jadi Kelas Idola Drag Bike Rookie

Otospeed.id – Solo. Ini fakta yang kerap OS jumpai di setiap kali penyelenggaraan balap drag bike mau itu di kelas kejuaraan open atau juga di kelas kejuaraan khusus pemula/rookie, sampai saat ini Kelas Bracket adalah salah satu kelas yang paling diminati oleh para pembalap pemula. Peminatnya pasti membludag.

Hal ini juga terjadi pada gelaran Drag Bike Rookie Perkasa yang digelar di Sirkuit Non Permanen Jl. Ir. H. Juanda  Solo pada hari Minggu (29/9) kemarin. Bayangkan saja, dari total 700-an lebih peserta yang hadir dan mengikuti balap, 500-an diantaranya sendiri yang mengikuti Kelas Bracket. Dan ini pun terjadi dimanapun wilayah, dimanapun lokasi penyelenggaraan.

Tomi Wijanarko, RCQU Racing Committee

Melihat fenomena ini, Tomi Wijanarko selaku punggawa RCQU Racing Committee mencoba menjelaskan, “Ada beberapa alasan sebenarnya kenapa kelas ini sangat diminati, tetapi salah satu yang pasti adalah kelas ini adalah kelas yang paling murah dan terjangkau untuk kalangan pemula/rookie”, ujar Tomi.

Lebih lanjut Tomi menuturkan bahwa di kelas ini memang tidak butuh motor yang paling kencang, tetapi disini yang dibutuhkan kuncinya adalah pada feeling yang kuat untuk bisa tembus di time sesuai dengan kelompok kelas yang telah ditentukan (elapse time). Yup. siapapun bisa ikut di kelas ini. Tak perduli apa motornya, berapa kapasitas mesinnya, yang penting sesuai waktu yang telah ditentukan. | BL@CK_DJ