MotoGP 2024 Motegi, Jepang : Sesi Practice,10 Besar Pembalap Selisih Waktu Tak sampai 1 detik, Brad Binder Lolos Ke Q2

                  Otospeed.id – Motegi, Jepang. Speed Lovers MotoGP, putaran ke-16 ajang balap MotoGP diselenggarakan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (4-6/10), telah dilaksanakan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan sesi Latihan resmi (Practice). Di Sesi latihan bebas , Francesco Pecco Bagnaia (Lenovo Ducati)  tercepat di kisaran waktu 1:45,209 detik. Pencapain waktu tersebut hanya dijalani sekitar 15 menit ditrek kering, sesudahnya hujan turun di area Sirkuit Motegi.

Hasil FP1 Pecco Tercepat

Pecco Bagnaia dalam pencapaian klasemen sementara, masih tertinggal 21 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) , berpendapat di sesi latihan bebas yang tak tuntas karena hujan turun, mempersiapkan diri untuk kondisi hujan. . “Kami juga harus berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi trek basah. Jika ramalan cuaca mendukung, cuaca akan sangat baik untuk kualifikasi dan sprint (besok), mudah-mudahan segalanya berjalan sangat baik. Disesi Latihan tadi (PR), saya memang membuat kesalahan saat keluar dari tikungan ke-11 saya melebar, dimana  Jorge dan Pedro sangat bagus melibas tikungan sulit tersebut tepat sesudah saya “ kata Pecoo Bagnaia dilansir MotoGP.

Pada saat sesi Latihan Resmi (Practice), Brad Binder (Red Bull KTM Factory) menjalani sangat bagus, kendati disaat sesi latihan bebas Binder kesulitan dengan masalah pemilihan ban dan kondisi remnya dan berada di urutan ke-16. Namun di sore hari saat sesi latihan, Binder tercepat diatas motor KTM -RC16-nya. “Tepat di awal sesi saya harus kembali latihan. Ada getaran yang sangat besar pada sistem rem, jadi kami mengganti rem sepenuhnya. Setelah itu saya bisa berkonsentrasi penuh dan juga penggantian karet ban belakang dari ban lunak (Soft) ke ban Medium sangat membantu laju motor semak kencang “ ucap Brad Binder.

Marc Marquez sangat cepat di Motegi – Jepang

Waktu tercepat yang diperoleh pebalap asal Afrika Selatan tersebut 1:43.436 detik. Catatan ini ternyata tak bisa dipatahkan oleh pebalap unggulan seperti Jorge Martin (Prima Pramac Racing)  dan Marc Marquez (Gresini Racing) bahkan Pecco Bagnaia sekalipun.  “ Saya masuk pit dilanjut  sorak sorai di Pit, ternyata saya menempuh waktu tercepat yang tidak saya ketahui, meskipun gap hanya 0,03 detik dari Marc yang berada di bawah saya. Saya sangat senang dengan sesi ini, karena motor sangat kencang, Juga Pedro kompetitif di belakang gap 0,147 detik “ lanjut Binder.

Jika Brad Binder belum impresif di Mandalika ,Indonesia lalu, benarkah di Jepang KTM bakalan Berjaya, lantas apa penyebabnya. Karena motor Pedro Acosta (Red Bull Gas Gas Tech3) juga sangat kencang di Motegi. Meski 10 besar sementara langsung masuk ke kualifikasi ke-2 (Q2) masih di dominasi motor Desmosedici asal Bologna,Itali, namun motor – motor asal Austria masih bisa memberi perlawanan lewat Brad Binder dan Rookie Pedro Acosta.  |Me,MotoGP,KTM

Hasil Lengkap Practice