Cleosa Series Grasstrack Motocross Putaran 3 Batukaras Luar Biasaaa.. Tahun Depan Bakal Jadi Agenda Tetap

                      Otospeed.id – Pangandaran. Gelaran seri kejuaraan Cleosa Series Grasstrack Motocross 2024 Putaran 3 kali ini memang istimewa. Untuk yang pertama kalinya, balapan garuk tanah yang dihajat oleh Cleosa Management ini diselenggarakan di Jawa Barat yang mengambil tempat di Sirkuit Pinus One, Batukaras Pangandaran.

Dan yang luar biasa, “Jauh diluar dari ekspektasi saya sebelumnya, tidak disangka ternyata penyelenggaraan di Batukaras ini menuai sukses besar”, ungkap Andreas Eduard Indiel Priyono, penggagas gelaran yang juga punggawa dari Cleosa Management.

Cleosa Seri 3 Batukaras tuai sukses besar

Wajar kalau pria yang akrab disapa Indiel ini awalnya agak ragu. Pasalnya, seperti yang sudah disebutkan diatas, ini adalah untuk pertama kalinya Cleosa mampir di Jawa Barat. Namun kekuatiran itu terjawab dengan animo peserta yang luar biasa. Areal paddock yang disediakan oleh penyelenggara penuh sesak dengan hadirnya tim-tim dari seluruh penjuru tanah air.

Apalagi ditambah dengan hadirnya tim-tim dan crosser-crosser local Jawa Barat serta komunitas-komunitas trabas yang ikut hadir dan mengikuti balap kali ini. Membuat jalannya balap jadi semakin seru. Tak heran, Jawa Barat memang salah satu gudangnya crosser-crosser bertalenta.

Animo penonton yang hadir menyaksikan gelaran di Sirkuit Pinus One, Dusun Pasuketan selama dua hari (5-6/110) ini juga luar biasa. Menurut pengamatan OS di lapangan, pada Hari Minggu saja saat waktu masih menunjukkan pukul 11 pagi, hitungan penonton yang sudah masuk tercatat kurang lebih dua ribuan penonton. Dan semakin siang jumlah penonton yang masuk semakin banyak dan mengalir.

Apresiasi yang luar biasa juga patut disampaikan untuk penonton yang hadir dan menyaksikan jalannya balap. Ribuan penonton yang hadir dengan tertib berdiri di belakang pagar pembatas. Tak ada satupun yang masuk ke dalam lintasan sirkuit. Sehingga membuat jalannya balap semakin enak untuk ditonton.

Penonton tertib, balap jadi tontonan yang menarik

Para penonton yang hadir juga tetap setia dari pagi sampai sore menyaksikan jalannya balap. Apalagi Cleosa management juga menyiapkan puluhan hadiah kejutan untuk penonton yang hadir menyaksikan keseruan balap kali ini.

Dengan pencapaian ini tentu membuat Indiel makin yakin dengan potensi penyelenggaraan event di sirkuit ini. “Tahun depan kami akan gelar satu seri dari beberapa seri, di sirkuit ini lagi”, tegas Indiel menutup pembicaraan. | BL@CK_DJ