Malaysia Superbike 2024 : Nakarin Raih Kemenangan Tipis di Race 1 MSBK1000A

Nakarin Atiratphuvaphat - Honda Racing Thailand Juara Race 1 Kelas MSBK1000A

                      Otospeed.id – Malaysia. Putaran ke-3 Kejuaraan Superbike Malaysia MAM berlangsung hari ini di Sirkuit Internasional PETRONAS Sepang, di mana Nakarin Atiratphuvaphat dari Honda Racing Thailand berhasil meraih kemenangan setelah pertarungan sengit dalam Race 1 kategori MSBK1000 A.

Balapan dimulai dengan Nakarin memimpin, diikuti oleh Azlan Shah Kamaruzaman dari Horizon Racing Team di posisi kedua. Namun, balapan harus dihentikan sementara setelah Fahmi Abdul Wahaf dari FGRT Project terjatuh dan motornya terbakar. Bendera merah dikibarkan karena ada tumpahan oli di lintasan.

Situasi ini menguntungkan bagi Zaqhwan Zaidi, yang timnya bisa memperbaiki motornya saat jeda. Ia diizinkan untuk memulai balapan lagi dari posisi paling belakang.

Setelah balapan dilanjutkan dengan sisa 8 putaran, Nakarin langsung kembali memimpin, diikuti oleh Azlan di posisi kedua, Kasma Daniel Kasmayudin dari Yamaha Tekhne Racing Team Asia di posisi ketiga, dan Zaqhwan yang cepat naik ke posisi kelima. Azlan sempat merebut posisi terdepan, tapi Nakarin berhasil mengambilnya kembali.

Di putaran ke-5, Azlan mencatat waktu tercepat dengan 2’07:216 dan memimpin balapan, dengan Kasma yang terus membuntuti. Pada putaran ke-6, Kasma berhasil melewati Nakarin dan mengejar Azlan. Pertarungan semakin sengit di putaran ke-7 saat ketiga pembalap ini saling berusaha untuk menang. Namun, Kasma melakukan kesalahan kecil di Tikungan 4, yang membuatnya kehilangan peluang.

Di tikungan terakhir, Nakarin berhasil menyalip Azlan dan melesat menuju garis finis, memenangkan balapan hanya dengan selisih 0,015 detik, dengan catatan waktu 17’07:780.

“Azlan sangat kuat hari ini, dan Kasma juga menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Lintasan agak licin karena hujan, jadi balapannya cukup menantang. Di dua putaran terakhir, rem saya mulai overheat, jadi saya harus menyesuaikan cara mengemudi untuk mendinginkannya sebelum memberikan dorongan terakhir. Syukurlah, saya berhasil melakukannya. Besok, saya akan mencoba mempertahankan momentum ini dan berusaha lebih keras lagi,” ujar Nakarin. |OS,Foto:MSBK

TOP 5 FASTEST – RACE 1
MSBK1000 A
1. Nakarin Atiratphuvaphat – HONDA RACING THAILAND (17’07:780s)
2. Azlan Shah Kamaruzaman – HORIZON RACING TEAM (17’07:795s)
3. Kasma Daniel Kasmayudin – YAMAHA TEKHNE RACING TEAM ASIA (17’08:669s)
4. Zaqhwan Zaidi – BOON SIEW HONDA RA CING TEAM (17’12:942s)
5. Md Ibrahim Md Norrodin – FGRT PROJECT (17’16:696s)