Hasil Juara Malaysia Superbike 2024 : Raja Nazeem Cetak Kemenangan di MSBK1000 B Race 1

Raja Nazeem Iskandar - Mobilub Suzuki Racing Team Juara 1 Race 1

                      Otospeed.id – Malaysia. Dalam balapan kategori MSBK1000 B di Round 3 Kejuaraan Superbike Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang Petronas, Raja Nazeem Iskandar dari tim Mobilub Suzuki Racing tampil dominan.

Balapan dimulai dengan dramatis, di mana bendera merah langsung dikibarkan hanya beberapa detik setelah start. Setelah jeda singkat, balapan dimulai kembali dengan 8 putaran. Pada awalnya, Chan Qing Rong memimpin, tetapi tidak lama kemudian Raja Nazeem berhasil merebut posisi pertama.

Di putaran ke-4, Raja Nazeem sudah unggul jauh, dengan jarak 4,453 detik di depan Qing Rong yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Mohd Azlly Shaari tertinggal di posisi ketiga, 3,911 detik di belakang Qing Rong.

Penampilan mengesankan Raja Nazeem berhasil mengukuhkan posisinya di depan, menunjukkan kecepatan dan keterampilannya sepanjang balapan. Ia pun meraih kemenangan dengan catatan waktu 18 menit 21,039 detik.

“Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Sampai sekarang, saya hanya pernah balapan menggunakan Yamaha selama tiga tahun, dan ini adalah tahun ketiga saya di MSBK. Minggu lalu, saya seharusnya balapan dengan motor sendiri, tetapi ada masalah. Jadi saya menghubungi Ahmad Faiz dari Suzuki untuk menanyakan apakah dia punya motor cadangan. Ahmad awalnya berencana ikut MSBK, tapi karena ada pekerjaan lain, ia tidak bisa. Saya sangat berterima kasih karena dia mengizinkan saya balapan dengan tim Mobilub Suzuki Racing,” ujar Raja Nazeem.

Saya pertama kali mencoba Suzuki pada hari Kamis di sesi latihan pertama, dan tidak berharap bisa mencatatkan waktu yang cepat. Namun, selama balapan, saya berhasil mencatatkan waktu 2 menit 14,970 detik, yang saya tahu akan membuat saya masuk ke Kelas A. Saya akan menerima apa pun keputusan dari pihak penyelenggara dan melihatnya sebagai tantangan untuk meningkatkan diri. Impian saya adalah bisa mendekati para pembalap Kelas A dengan selisih waktu kurang dari 5 detik.”. |OS,Foto:MSBK

TOP 5 FASTEST – RACE 1
MSBK1000 B
1. Raja Nazeem Iskandar – MOBILUB SUZUKI RACING TEAM (18'21:039s)
2. Chan Qing Rong – SAVITAR ESG ASIA (18'24:226s)
3. Mohd Azlly Shaari – FGRT PROJECT (18'29:690s)
4. Theva Kumaran – MOBILUB SUZUKI RACING TEAM (18'54:942s)
5. Tee Wee Jin – MOBILUB SUZUKI RACING TEAM (19'00:909s)