Angky Andretty Come Back Setelah 14 Tahun Vakum Balap, Ramaikan Ajang Kapiten Road Race Klaten

Otospeed.id – Klaten. Kabar menggembirakan datang OS terima disela-sela persiapan perhelatan balap Kapiten Road Race 2024 yang sesuai rencana bakal dipentas pada akhir pekan mendatang, tepatnya pada Hari Sabtu – Minggu 19-20 Oktober 2024 di Sirkuit Non Permanen (NP) Jalan Pemuda, Klaten – Jawa Tengah.

Yup.. kabar tersebut adalah tentang kembalinya Angky Andretty, pembalap senior asli Klaten yang telah lama vakum, lebih tepatnya 14 tahun berhenti balap. Fix, Angky bakalan kembali membejek motor balapnya di road race Klaten mendatang untuk mememeriahkan balap yang digelar di jantung kota Klaten.

Sebagai informasi, Angky Andretty adalah pembalap era tahun 2000-an yang lama malang melintang dengan prestasinya yang cukup moncer dan tak bisa diremehkan. Saat bergabung dengan Team Honda (Honda Asli Motor dan Honda Naga Mas), Angky adalah pemegang gelar Juara Umum One Make Race (OMR) Honda 4 tahun berturut-turut (2004, 2005, 2006 dan 2007).

Setelah itu Angky pindah ke Team Suzuki dan bergabung di Team Suzuki Dic Jateng milik pembalap senior Dicky Setyawan. Bermain di Team Suzuki, Angky juga malang melintang di beberapa kejuaraan balap baik level kejurda maupun kejurnas.

Kini, Angky bakal mencoba uji nyali dengan turun balap lagi untuk yang pertama kalinya setelah 14 tahun. Dan segala persiapan juga telah dilakukan oleh Angky untuk kembali berkompetisi di ajang balap pasar senggol, mulai dari fisik yang memang rutin dilakukannya setiap hari, sampai dengan menyiapkan motor yang akan dipacunya di balap mendatang.

Angky juga telah khusus memesan wearpack baru yang bercorak nomer start andalannya, yaitu 103 .yang akan dikenakannya nanti di balap mendatang. Angky akan bersaing dengan rival-rivalnya yang lebih junior dari Angky. So.. kita tunggu penampilan Angky Sabtu-Minggu mendatang.. | BL@CK_DJ