Kalibrasi Akhir, KOIZUMI – TRAstar Siapkan Part Racing Untuk FIM MiniGP 2025

Otospeed.id – Boyolali. Bukan rahasia lagi kalau beberapa part racing yang dipakai untuk Ohvale, motor yang dipakai di ajang FIM MiniGP 2024 dipasok oleh KOIZUMI dan TRAstar. Beberapa kali juga OS mengulas tentang keterlibatan KOIZUMI dan TRAstar pada FIM MiniGP Indonesia Series.

Itulah mengapa sepanjang musim balap 2024 ini pun, Team KOIZUMI dan TRAstar selalu tak pernah absen, hadir terus di setiap pementasan seri FIM MiniGP Indonesia Series Road To MotoGP.

KOIZUMI dan TRAstar Bersama Jajaran Sponsor Utama FIM MiniGP

Yup KOIZUMI dan TRAstar memang bukan hanya sekedar hadir sebagai salah satu sponsor  dalam gelaran balap ini. Tetapi KOIZUMI dan TRAstar juga terlibat jauh dalam pengembangan teknologi pada motor-motor balap Ohvale yang digunakan dalam ajang balap ini.

Seperti yang pernah OS sampaikan beberapa waktu lalu, KOIZUMI dan TRAstar adalah satu-satunya dan produsen part racing yang pertama mendapat privilege untuk membongkar dapur pacu motor Ohvale dan melakukan riset untuk pengembangan teknologi racing part pada motor tersebut.

KOIZUMI dan TRAstar terus lakukan riset dan development racing part di FIM MiniGP

Hadirnya KOIZUMI dan TRAstar yang datang full team di seri final FIM MiniGP Indonesia Series Road To MotoGP yang baru saja digelar di Sirkuit Gokart Boyolali (12/10) kemarin juga termasuk dalam rangkaian misi KOIZUMI dan TRAstar dengan terus membangun komunikasi kepada tim dan juga dengan promotor balap.

“Pada seri final kali ini merupakan kalibrasi akhir kami untuk menentukan part-part apa saja yang diperlukan untuk motor Ohvale terutama untuk pengembangan teknologi balap pada musim kompetisi balap 2025 mendatang”, tutur Teguh Raharjo selaku punggawa KOIZUMI dan TRAstar. Bukan hanya untuk Indonesia Series saja, bisa jadi juga akan menembus di World Series.

Teguh Raharjo Bersama Maharani, CEO Lightning Production Selaku Promotor Penyelenggara FIM MiniGP

Teguh juga menyampaikan kebanggaannya dapat bergabung di event sekelas FIM MiniGP ini. “FIM Mini GP Indonesia adalah tempat mereka yang bertekat kuat membangun karakter cinta tanah air dan bangsa. Bangga bisa berada di dalamnya”, tegas Teguh dengan bangga.

Sebagai informasi, untuk musim balap kali ini beberapa part milik KOIZUMI yang disiapkan di balap FIM MiniGP adalah per kopling dan per klep. Sedangkan dari TRAstar menyiapkan beberapa peranti part racing seperti gear ratio dan gear sprocket. Beberapa motor yang sudah menggunakan diantaranya adalah motor tunggangan Alvin Keanu Budiman yang pada musim balap 2024 ini berhasil menduduki posisi ketiga klasemen Kelas GP-0 160.

Alvin Keanu Budiman #88, Drongkrak prestasi pakai Racing part KOIZUMI dan TRAstar

Riset dan pengembangan teknologi selalu tak henti dilakukan oleh KOIZUMI dan TRAstar. Beberapa part juga dipersiapkan oleh KOIZUMI dan TRAstar untuk musim balap 2025 mendatang. Ini memang sudah menjadi komitmen KOIZUMI dan TRAstar untuk terus konsisten mendukung kemajuan balap motor tanah air, utamanya adalah pembinaan pada bibit-bibit pembalap muda.  | BL@CK_DJ