Otospeed.id – Yogyakarta. Kolaborasi antar brand kini jadi salah satu strategi pemasaran paling digemari, terutama untuk menyasar generasi muda. Tren ini turut dimanfaatkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang kembali menghadirkan kejutan melalui kolaborasi unik antara sepeda motor ikonik Honda Scoopy dan brand fesyen lokal asal Bandung, Paddy.
Diberi nama “Scoopy X Paddy”, kolaborasi ini menghadirkan Scoopy dengan tampilan modifikasi sticker decal bertema karakter khas Paddy — Kiko, Clo, Flo, dan Lio. Motor tampil beda dengan balutan warna pastel seperti merah jambu, ungu, dan jingga, menciptakan kesan manis, lucu, dan kekinian. Cocok banget untuk anak muda yang ingin tampil beda di jalan.
“Kolaborasi kali ini Honda Scoopy bersama brand lokal Paddy menghadirkan tema yang unik, kekinian, dan fresh bagi konsumen Honda, khususnya generasi muda. Cocok untuk tetap bisa tampil unik dan bergaya saat berkendara,” ujar Julius Armando, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta.
Setelah diluncurkan di berbagai daerah Indonesia, Scoopy X Paddy kini hadir di Jogja City Mall (JCM) dalam sebuah pameran eksklusif yang berlangsung 5–10 Agustus 2025. Pengunjung mall bisa melihat langsung tampilan gemas Scoopy X Paddy di atrium utama.
Tak hanya pameran, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan merchandise edisi khusus Scoopy X Paddy seperti gantungan kunci, popsockets, dan totebag. Cukup dengan posting Instagram Story menggunakan bingkai virtual khusus dari akun @hondaistimewaid dan bermain Spin Wheel di stan pameran, pengunjung bisa membawa pulang merchandise selama persediaan masih ada.
Kolaborasi ini tak hanya menunjukkan bagaimana industri otomotif merespons tren fesyen lokal, tetapi juga menjadi cara jitu untuk semakin dekat dengan gaya hidup generasi muda masa kini. |ADV