
Otospeed.id – Jakarta. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama Transcosmos Indonesia (TCID) memperkuat kolaborasi dalam menghadirkan pengalaman pelanggan (customer experience/CX) yang semakin personal di era digital.
Melalui forum TransTalk Vol.02, kedua perusahaan berbagi pengalaman tentang pentingnya personalisasi dalam membangun hubungan pelanggan yang relevan, sekaligus memperkenalkan konsep hyper-personalization sebagai langkah berikutnya.

Deputy Group Head of CX Group MMKSI, Ilham Iranda Syahputra, menjelaskan bahwa sekitar 85% aktivitas CX Mitsubishi Motors dikelola bersama TCID, termasuk pengembangan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 550.000 pengguna dengan rating 4.8, serta mencatat 270.000 kendaraan terdaftar.
Melalui dukungan TCID, MMKSI mampu menghadirkan komunikasi dan layanan digital yang lebih relevan, mulai dari promosi hingga purna jual. Komunitas digital MiMate di dalam MMID kini juga memiliki lebih dari 130.000 anggota aktif, memperkuat loyalitas pelanggan.

Sementara itu, Vice President TCID, Ardi Sudarto, menegaskan bahwa masa depan CX akan bergerak menuju hyper-personalization, di mana AI, data real-time, dan predictive analytics digunakan untuk memahami kebutuhan pelanggan secara individual.
Pendekatan ini terbukti dapat meningkatkan engagement hingga 120%, konversi 100%, dan pendapatan 15% bagi brand yang menerapkannya secara efektif. TCID berkomitmen untuk terus mendukung berbagai brand, termasuk Mitsubishi Motors, dalam perjalanan menuju hyper-personalization dengan menggabungkan keahlian di bidang CX, digital marketing, dan teknologi berbasis data. |OS



