Yogyakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan dan memasarkan produk terbarunya, yakni Toyota All New C-HR yang merupakan paduan Coupe dan SUV menjadikan All New C-HR tampil dalam desain dan karakter yang jauh berbeda, melintasi stereotype produk yang saat ini ada. Perpaduan dari Coupe dengan karakter yang sleek dan lincah terlihat pada bagian atas kendaraan, dan karakter mobil SUV yang tangguh pada desain bagian bawahnya.
All New C-HR secara global pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif Paris Motor Show 2014. Indonesia pun pernah didatangi C-HR sebelumnya pada GIIAS 2016 dengan bentuk mobil konsep dan setahun setelahnya tampil dengan bentuk produksi yang mengedepankan kesan tegas, membuat mobil ini tampil lebih stylish dan mewah seperti motif berlian.
Selain itu pada body mobil ini menampilkan aura yang kokoh dan lincah. Semuanya terangkum dalam balutan konsep Against Stereotype. Peluncuran All New C-HR ini juga setelah sebelumnya meluncurkan produk New Yaris, New Alphard, New Vellfire, dan New Vios, dalam semangat Let’s Go Beyond.
“Kami mengucapkan terima kasih atas respon positif yang kami terima saat kendaraan ini kami tampilkan di GIIAS 2016. Dan kini kami bangga bisa menghadirkan All New C-HR untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan Nasmoco di Jawa Tengah dan Yogyakarta terhadap mobil dengan desain yang lebih stylish dan modern dengan karakter yang jauh berbeda dibandingkan dengan produk-produk yang sudah ada,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.
All New C-HR dibekali mesin kapasitas 1.8L dengan kode 2ZR-FBE dimana sudah menganut teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm. All New C-HR dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic, memberikan sensasi berkendara yang berbeda dan kenyaamanan lebih saat dikendarai.
Pada eksterior bagian depan, desain 3D headlamp yang iconic membuat mobil ini terlihat lebih eyecatching. Bergeser ke sisi samping, terlihat garis desainnya yang membentuk cutting berlian memberikan penampilan mobil modern. Pada desain eksterior bagian belakang tampak kesan kokoh pada All New C-HR yang dilengkapi dengan Rear Combination Lamp, Rear Spoiler yang iconic berukuran besar dengan desain menyatu dengan desain body mobil.
Bagian kaki-kaki juga telah disematkan velg 17 inch Alloy Wheel dengan ukuran ban 215/60 R17, tampil kokoh dan cocok dengan dimensi mobil yang memiliki tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm. Jarak sumbu roda yang panjang, yaitu mencapai 2.640 mm dan suspensi belakang sudah menganut sistem Double Wishbone membuat mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.
Selain memberikan kenyamanan, Toyota All New C-HR juga menyuguhkan kesan mobil yang modern. Terlihat dari desain kabin didominasi warna Licorice Brown, membuat interiornya terlihat lebih mewah dan menawan. All New C-HR dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang.
Dari sisi kenyamanan mobil ini telah didukung fitur-fitur modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7” (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), lalu ada pula Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan desain yang sporty.
Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengemudi, All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik. Untuk menunjang fun to drive disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4.2”.
Pada fitur keselamatan (safety), All New C-HR dilengkapi dengan 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.
Hadir dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk Single Tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk Two Tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.
Sejatinya mobil ini membidik segmen menengah ke atas, seperti para pebisnis muda atau eksekutif muda dapat masuk kategori ini. Untuk wilayah DIY sendiri target penjualan hanya 12 unit setahun, mengingat mobil ini merupakan mobil berkelas dengan konsumen yang memang ingin tampil beda dari yang lain. Harga yang ditawarkan terdiri dari dua pilihan menurut warna, yaitu untuk warna single tone dibanderol Rp.505.100.000,-. Sedangkan warna two tone dengan harga Rp.506.600.000,- on the road DIY.
Masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya apabila ingin melihat langsung All New C-HR juga dapat mengunjungi pameran yang sedang diadakan mulai hari ini hingga Minggu (22/7), di area atrium Jogja City Mall (JCM), Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta. Atau setelah pameran dapat datang langsung ke salah satu dealer Nasmoco yang tersebar di wilayah DIY. Ada 3 dealer Nasmoco yang dapat dijadikan pilihan dan siap melayani konsumen All New C-HR, yaitu Nasmoco Janti, Nasmoco Mlati dan Nasmoco Bantul. l And