Fenomena Balap Drag Bike Pemula Upaya Minimalisir Balap Liar

0

                   Otospeed.id – Semarang. Belakangan ini Jawa,khususnya Jawa Tengah marak sekali dengan gelaran balap Drag Bike khusus buat pemula. Bahkan dalam sebulan bisa dua kali ada event balap adu kebut lurus 201m di tempat dan kota yang berbeda.

Tak sekedar event, sejatinya gelaran ini juga membawa misi. Selain sebagai upaya menjaring bibit-bibit pembalap baru yang potensial, misi lain yang di emban oleh para promotor balap, yaitu upaya untuk meminimalisir balap liar.

Drag Bike Pemula, angkat prestasi sekaligus misi minimalisir balap liar

“Memang tak mudah tetapi setidaknya dengan balap Drag Bike khusus pemula ini dapat mengurangi balap liar, dan faktanya memang banyak dari mereka yang kini justru memilih untuk balapan di event resmi untuk pemula daripada balap di jalanan”, papar Drs. Lilik Kusnandar dari IMI Pengprov Jateng.

Apalagi balap dibuat lebih mudah dan murah, namun tentu saja dengan tetap mengacu pada regulasi yang berlaku. Seperti misalnya dalam gelaran balap Duck57 Drag Bike Pemula 2022 yang baru saja dihajat di Sirkuit Mijen, Minggu (27/11) lalu.

“Kami berusaha memberikan kemudahan dan edukasi bagi para pembalap pemula baru tentang balap yang baik dan benar serta aman dan legal dengan membuat event khusus pemula, dimana mereka dapat belajar untuk jenjang balap mereka kedepannya,” tutur Hokky Krisdianto, juragan Duck57 Racing Team.

Terbukti gelaran balap yang dikemas oleh Hokky dan kawan-kawan kian diminati dan selalu ramai peserta. Ini juga menjadi salah satu yang membuat sponsor-sponsor tertarik bergabung untuk memberikan support seperti misalnya Koizumi, produsen part racing yang handal dan terpercaya.

Teguh Raharjo, Koizumi Parts & Business Development

“Ini sebagai bentuk dukungan dan konsistensi kami selaku produsen part racing untuk perkembangan dan kemajuan balap motor tanah air dalam hal ini khususnya drag bike, dengan event ini juga selain sebagai ajang pembibitan dan edukasi bagi pembalap-pembalap pemula,” tegas Teguh Raharjo, Koizumi Parts & Business Development. | BL@CK

Leave a Reply