FIA – WEC 2022 Belgia : Sean Gelael Bersama Tim WRT Jawara WEC Kelas LMP2

0
 

                         Otospeed.id – Belgia.  Speed lovers semuanya, pebalap serba bisa asal Indonesia Sean Gelael yang bergabung  di Tim WRT asal Belgia,  menyudahi balap terdepan kelas LMP2 di seri kejuaraan FIA – World Endurance Championship (7/5).  Kejuaraan ketahanan mobil 6 jam tersebut memasuki putaran kedua yang bertempat di  The track of Spa-Francorchamps Belgia, dimana Sean Gelael memperkuat tim WRT bersama kedua rekan pebalap yakni Rene Rast (Jerman) dan Robin Frijns (Belanda).

                         Tim WRT #31

Hasil ketiga pebalap dari tim  WRT tersebut 6:01:37.237 detik dan hanya selisih 1:06.185 detik dari posisi terdepan di kelas Over all. Namun Tim WRT yang mengandalkan mobil Enduro Oreca 07 – Gibson mampu mempertajam selisih dengan kelas Hyper Car Toyota Gazoo Racing 010 Hybrid pada 1 menit 06 detikan. Pencapaian waktu yang sangat luar biasa, meski mendapat perlawanan sengit Lorenzo Colombo (Prema Orlen Team) dikelas LMP2 yang sama. Saling overtaking di satu jam pertama Sean merasa ada tekanan dibelakangnya.

Podium kelas LMP2 – WEC Belgia

Tugas selanjutnya usai jam – jam awal dari Sean Gelael, dilanjutkan Robin Frijns  dan giliran Rene Rast mempertahankan posisi terdepan hingga finis dikelas LMP2. Ini adalah kemenangan pertama bagi tim WRT #31 musim ini, karena di putaran 1000 mill Sebring Amerika (18/3) WRT secara keseluruhan berada di urutan ke-5, atau urutan kedua dikelas LMP2 dibelakang tim United Autosport USA sebagai tuan rumah.

Berarti kemenangan di putaran dua The track of Spa-Francorchamps Belgia, sekaligus kemenangan pertama bagi Sean Gelael di ajang FIA World Endurance Championship(WEC). “Setelah kegagalan tahun lalu, inilah penggantinya finis ketiga keseluruhan atau finis terdepan di LMP2, meski banyak kendala dengan seringnya Red Flag karena saat hujan aspal licin, namun saya diuntungkan posisi paling depan karena tak ada cipratan air dari depan,” ujar Sean pebalap 30 tahun mantan pebalap F2.

                              Sean Gelael

Dikelas LMP2 berarti tim WRT yang diperkuat Sean Gelael dan rekan-rekan telah meraih podium kedua lalu di Sebring, Amerika dan Podium pertama di Spa-Francorchamps Belgia. Ketiga pebalap tim WRT berhak 52 poin.

Hasil Over All – WEC

Putaran selanjutnya yang merupakan seri ketiga dari enam seri yang direncanakan musim ini, bakal berjudul 24 Hours Of Le Mans,Prancis (8/6), dimana kerja sama tim semakin berat di trek Le Mans sepanjang 13,626 km dengan variasi 38 tikungan. Bisakah tim WRT bakal tetap memimpin di kelas katagori LMP2, lantas bagaimana Richard Mille Racing Team yang diperkuat pereli handal Sebastien Ogier di kejuaraan WEC. Kita simak di otospeed.id. |Me,WEC,FIA

 

Leave a Reply