Gear Sprocket Koizumi, Trending Topic Jagad Balap Tanah Air Hadir di Final LFN Road Race dan Final Cleosa Series

Otospeed.id – Semarang. Tak bisa dipungkiri, beberapa waktu belakangan ini, part racing terbaru lansiran Koizumi Factory Racing Part ini memang jadi bahan omon-omon di jagad balap tanah air. Yup.. mulai satu tahun lalu sejak awal kemunculannya, Gear Sprocket Koizumi ini memang sudah bikin penasaran para pelaku balap dari semua segmen.

Pembahasannya mulai dari kualitasnya yang ringan dan kuat karena terbuat dari bahan Alloy Billet T6, sampai dengan pembuktiannya dengan uji langsung di kompetisi balap nasional bahkan sampai ke kancah balap internasional.

Nah.. di penghujung 2025 ini, Koizumi telah menyiapkan pasokan gear sprocket Koizumi lengkap untuk berbagai ukuran yang bakalan digelar di seri Final LFN HP969 Road Race Championship 2025 yang akan dihajat di Sirkuit GBT Surabaya, dan di Final Cleosa Series Grasstrack Motocross Championship 2025, serta Final Kejurnas Motocross 2025 yang akan dihelat bersamaan di Sirkuit Bantir, Bandungan.

Semakin lengkapnya pilihan gear sprocket untuk berbagai jenis motor dan dengan beberapa pilihan tipe dan ukuran  ini tentu lebih menguntungkan bagi tim-tim balap untuk semakin leluasa dalam meng-eksplor dan menyiapkan set up motor pacuan andalan mereka untuk berbagai kondisi lintasan sirkuit.

Di road race, beberapa team besar papan atas yang telah menggunakan dan membuktikan kehandalan gear sprocket Koizumi seperti, LFN HP969 Racing Team, Aqiela Motosport, Rey Racing Speed, RMF TRANS, Sahabat Racing Team, BTKS Racing Team, dan masih ada beberapa lagi team papan atas yang juga sedang pindah ke lain gigi, eh pindah ke Gear Sprocket Koizumi.

Fahmi Basam, LFN HP969 Racing Team, Buktikan ketangguhan Gear Sprocket Koizumi di Beberapa Ajang Kompetisi Nasional dan Internasional

Di grasstrack jelas sudah terbukti dan teruji ada nama crosser papan atas, Aldo Bilqis dari Devan Putra Racing Team yang membuktikan sendiri kehandalan Gear Sprocket Koizumi yang terpasang mulai dari akhir 2024 dan dipakai kompetisi sampai saat ini belum pernah diganti sekalipun. Terbukti dan teruji, tak ada perubahan fisik significan pada tampilan gear.

Aldo Bilkis, Mantapkan pilihan pada Gear Sprocket Koizumi

Research and Development yang dilakukan Koizumi pada gear sprocket ini juga tak main-main. Di uji satu tahun belakangan ini di berbagai event regional, nasional dan internasional. Uji kekuatannya sendiri khusus dilakukan di lintasan grasstrack-motocross yang notabene dipaksa kerja keras di lintasan tanah ekstrim, kotor, berlumpur, berpasir, berdebu, dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dan sedikit bocoran nih buat speedlovers sebangsa dan setanah air.. Koizumi rupanya juga sudah menyiapkan gear sprocket versi terbaru, dengan desain baru yang lebih kuat dan ringan. Bayangkan, versi pertama saja sudah ringan dan kuat, versi generasi kedua ini juga dirancang lebih kuat lagi.

Research and Development yang selalu dilakukan untuk melahirkan produk-produk terbaik ini sebagai bentuk support Koizumi terhadap perkembangan kemajuan balap motor tanah air, utamanya melalui hadirnya part-part racing terbaik karya Koizumi yang dirancang dan diproduksi oleh anak bangsa alias 100% made in Indonesia. | BL@CK_DJ