Honda CB 600 2002 : Neo Sport  Akibat Terinspirasi CB 1000R

Modifikasi Honda CB600

              Otospeed.id – Semarang. Melihat sebongkah Motor tergeletak digarasi bengkel. Hendro Cahyono punggawa rumah modifikasi Pap & Mam Modifed Semarang, tangannya merasa gatal ingin memake over tampilan Honda CB 600 langsiran tahun 2002, supaya terlihat keren dan enak dipandang saat parkir digarasi bengkelnya.

Shock Ohlins TTX EC

“Awalnya memanfaatkan motor yang ada daripada mangkrak di garasi lebih baik dimodifkasi saja dengan memilih konsep Neo Sport terinspirasi dari tampilan Honda 1000R, kayaknya konsep ini enak dipakai riding menyusuri jalan kota Semarang yang padat,”Ujar Hendro, yang bermarkas di Jalan Kedung Mundu Raya 20A, Semarang. Hendro langsung beraksi memainkan bentuk bodi, tangki di custom ulang dengan lekukan  sisi kanan-kiri menggunakan bahan plat galvanis.

Baca juga : https://otospeed.id/modifikasi-kawasaki-ninja-250-2010-capten-american-bergaya-street-racing-andalkan-knalpot-r9/

Sementara pada bagian bodi belakang, Hendro mendesain ulang. Rangka belakang mengandalkan bahan dari plat galvanis ketebalan 2,5 mm dibikin model delta box, dengan panjang sekitar 70 cm yang bisa dibongkar pasang.”Finishing mulai sepatbor, tangki, bodi belakang dicelup krom selanjutnya ditimpa dengan cat candy tone warna hitam yang dipadukan carbon kevlar,“tutur Hendro.

Baca juga : https://otospeed.id/kawasaki-ninja-rr-2015-strategi-jenggleng-tampil-racing-kaki-kaki-di-balut-pelek-rcb/

Knalpot by SC Project

Pindah sektor kaki-kaki terlihat lebih kekar. Sokbreker depan mengadopsi upside down comotan milik Kawasaki ZX 636 yang dikombinasi cakram dan master rem Ducati Panigale. Merambah bagian belakang, swingarm menggunakan milik Ducati Hypermotard yang ditopang sokbreker Ohlins TTX EC. Karena berkaitan dengan tingkat keamanan saat riding, Proses aplikasi pelek depan-belakang menggunakan limbah Ducati 848, selanjutnya dibalut karet ban Sinko E705 ukuran 120×70 ring 17 untuk bagian depan, dan belakang juga menggunakan Ban Sinko ukuran 170×60 ring 17.

Tangki Custom Warna Hitam Bikin Garang

Aroma Neo Sport makin kental dengan posisi setang lebih tinggi, sehingga posisi duduk jadi lebih nyaman saat dipakai menyusuri jalan kota Semarang. Hasilnya motor terlihat jadi ganteng dan enak dipakai harian maupun enak dipandang saat didalam garasi. |VZ

Data Modifikasi:

Modifikator : Pap & Mam Modified: 082137436751

Sokbreker depan: USD Kawasaki ZX 636

Sobreker belakang: Ohlins TTX EC

Swingarm: Ducati Hypermotard

Pelek: Ducati 848

Ban depan: Sinko E705 120×70-17

Ban Belakang: Sinko E705 170×60-17

Tangki: Custom

Knalpot: SC Project