Otospeed.id – Bali. PT Hyundai Motors Indonesia menyerahkan mobil listrik (EV), yang meliputi total 86 unit terdiri dari 50 unit IONIQ 5 dan 36 unit IONIQ 6, untuk penyelenggaraan World Water Forum 2024. Penyediaan kendaraan operasional resmi tersebut, yang akan menunjang kebutuhan mobilitas para tamu VIP dan komite pelaksana, menjadi dukungan Hyundai bagi pemerintah dalam menyukseskan World Water Forum 2024 yang pertama kalinya berlangsung di Indonesia pada 18–24 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
World Water Forum adalah pertemuan internasional terbesar yang membahas isu-isu di sektor air. Forum ini digelar setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak 1997. Tahun ini, World Water Forum mengangkat tema “Water Shared for Prosperity” yang menunjukan perhatian serius dunia akan manajemen isu air di masa depan demi kesejahteraan bersama. World Water Forum ke-10 ini pun menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam meningkatkan perannya terhadap tata kelola air secara global.
“Hyundai bangga bisa terus berkontribusi nyata terhadap kegiatan kenegaraan dan kemajuan bangsa, sebagaimana yang kini kami lakukan dengan memberi dukungan penuh bagi Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum 2024. Pemanfaatan mobil listrik terbaik Hyundai di Indonesia, yakni IONIQ 5 dan IONIQ 6, dalam mendukung kelancaran konferensi tingkat dunia ini pun memperkuat komitmen kami dalam mendorong elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air,” ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha
Tidak hanya menghadirkan kendaraan operasional selama World Water Forum 2024, Hyundai juga hadir dengan Hyundai Service Point yang beroperasi selama 24 jam untuk melengkapi solusi mobilitas selama kegiatan. Terletak di Central Parking, ITDC Area, Nusa Dua, Hyundai Service Point akan menyediakan dukungan suku cadang serta berbagai solusi perawatan dan perbaikan kendaraan ketika dibutuhkan. Dengan begitu, Hyundai mampu menjamin performa dan kondisi kendaraan operasional selama acara berlangsung.
Selama berlangsungnya acara, Hyundai siap sedia menghadirkan layanan Hyundai Roadside Assistance (bagian dari Layanan Darurat 24 Jam) dan Hyundai Mobile Service. Kedua layanan tersebut siap memenuhi berbagai keperluan perbaikan dan perawatan kendaraan, termasuk saat kondisi darurat, untuk memastikan kondisi kendaraan selalu prima. Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan Hyundai Mobile Charging yang siap melakukan penambahan daya listrik di kondisi darurat dan membantu kendaraan mencapai stasiun pengisian daya terdekat.