Otospeed.id – Seoul. Hyundai Motor Company resmi meluncurkan IONIQ 5 N pada Goodwood Festival of Speed di West Sussex, Inggris. Peluncuran model EV high-performance pertama dari lini Hyundai N ini menjadi salah satu langkah Hyundai Motor Company dalam memperkuat posisinya dalam memberikan inovasi teknologi untuk menciptakan mobilitas yang lebih baik bagi pengendara.
Selain itu, hadirnya IONIQ 5 N turut mempertegas posisi Hyundai N sebagai hasil pengembangan teknologi dalam melahirkan inovasi yang kedepannya dapat diterapkan pada model EV Hyundai lainnya.
Hyundai dalam menghadirkan mobilitas berkualitas terbaik dengan model N yang berfokus pada pengemudi. Hyundai N kembali ke WRC pada 2014, dan kesuksesannya di berbagai kejuaraan dunia memberikan ‘DNA pemenang’ pada Hyundai yang terpatri di model high-performance Hyundai N.
Momentum ini diteruskan dengan elektrifikasi. Menyabet berbagai penghargaan dan dilengkapi platform E-GMP, IONIQ 5 menjadi dasar yang kuat untuk menciptakan model EV high-performance pertama Hyundai N.
“Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara. Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N,” ujar Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company.
IONIQ 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N. Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan IONIQ 5 N sebagai mobil EV high-performance. Tak ketinggalan, model ini memenuhi tiga pilar performa Hyundai N: ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar’.
“IONIQ 5 N dikembangkan untuk membawa pengalaman berkendara baru yang lebih seru dengan teknologi terkini. Diawali IONIQ 5 N, Hyundai N akan terus menghadirkan pengalaman berkendara seru khas Hyundai N, baik di model bensin, elektrik, atau hidrogen. Untuk itu, kami terus mendengar aspirasi penggemar seri N untuk menyempurnakan model all-electric pertama Hyundai N dengan tujuan elektrifikasi semangat berkendara untuk para N-thusiasts,” jelas Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand and Motorsport Hyundai Motor Company. |Iswan,Foto:Hyundai
Spesifikasi | IONIQ 5 N | |
Output Motor | Depan | 166 kW / 226 PS |
Belakang | 282 kW / 383 PS | |
Total output | 448 kW / 609 PS | |
Boost output | 478 kW / 650 PS
(Depan: 175 kW, 238 PS / Belakang: 303 kW, 412 PS) |
|
Baterai | Kapasitas | 84 kWh |
Pengisian Daya | Kecepatan pengisian daya | 350 kW |
Waktu pengisian daya | 10% ke 80% dalam 18 menit | |
Dimensi | Panjang | 4.715 mm |
Lebar | 1,940 mm | |
Tinggi | 1.585 mm | |
Jarak roda | 3.000 mm | |
Roda | Pirelli P-Zero 275/35R21 | |
Sistem rem | Depan | 4 piston 400 mm |
Belakang | 1 piston 360 mm | |
Regenerative braking | Deselerasi | 0,6 G (0,2 G saat ABS aktif) |
0 – 100 km/h | 3,4 detik (Boost) | |
Kecepatan maksimum | 260 km/jam | |
Jarak tempuh | Akan diumumkan saat peluncuran skala regional | |
Warna eksterior | Performance Blue Matte, Performance Blue, Abyss Black Pearl, Cyber Gray Metallic, Ecotronic Gray Matte, Ecotronic Gray , Atlas White Matte, Atlas White, Gravity Gold Matte and Soultronic Orange Pearl | |
Warna interior | Black with Performance Blue accents |
* Angka konsumsi energi belum final. Mohon gunakan prakiraan yang tertulis di atas. Spesifikasi dan fitur kendaraan bisa berbeda tergantung negara/kawasan dan bisa berubah tanpa pemberitahuan.