Iker Lecuona Dinyatakan Absen di WSBK 2022 Mandalika

0

                     Otospeed.id – Mandalika,Lombok. Kabar kurang menyenangkan diumumkan dari paddock Tim HRC, dimana pebalap mereka Iker Lecuona harus absen di kancak balap World Superbike (WSBK) 2022.

Iker Lecuona dinyatakan tidak fit untuk bertanding di sisa putaran WorldSBK Indonesia, setelah mengalami pukulan keras pada latihan kedua di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika di Indonesia yang membuatnya terjatuh di tikungan 4.

Dengan trek yang menawarkan lebih banyak grip daripada di FP1. Waktu mulai turun di FP2, Iker naik ke posisi ketiga ketika insiden malang itu terjadi. Lecuona dibawa ke pusat kesehatan sirkuit untuk pemeriksaan medis awal dan kemudian diterbangkan ke RSUD Provinsi NTB di Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah pemindaian CT dan MRI, dokter telah mendiagnosis fraktur stabil pada vertebra T12 (tanpa kerusakan neurologis) serta fraktur pada sisi kiri sakrum. Tanpa perlu operasi stabilisasi, Lecuona telah keluar dari rumah sakit dan sekarang akan beristirahat dan memulai perawatan konservatif. |IOS,Foto:TimHRC

Leave a Reply