Jambore Daerah Honda ADV150 Indonesia Chapter Jawa Tengah-DIY, Ini Pertama Kali Dilaksanakan

1

Otospeed.id – Karanganyar. Komunitas sepeda motor Honda ADV 150, Honda ADV150 Indonesia (HAI) chapter Solo menjadi tuan rumah untuk acara jambore daerah (Jamda) pertama HAI untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jambore Daerah Honda ADV Jawa Tengah & DIY 2020 ini dilaksanakan di de Tjolomadoe, Karanganyar. (14/03)

Bertemakan “Guyub Rukun Keluarga Besar Honda ADV”, jambore ini bertujuan untuk memperat tali persaudaraan antar pecinta skutik futuristik dan manly, Honda ADV 150 ini. Selain itu, untuk memperkenalkan masing-masing chapter dari komunitas HAI yang ada di Jawa Tengah dan DIY kepada komunitas HAI di daerah lainnya di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 138 orang bikers Honda ADV 150 yang berasal dari berbagai daerah, termasuk di antaranya adalah bikers dari Chapter Semarang, Magelang, Yogyakarta, Semarang, Jepara, Pekalongan, Klaten, Demak, serta dari luar daerah dan luar pulau, yaitu dari Regional Sumatra, Regional Sulawesi, Regional Jabar-DKI-Banten, dan tuan rumah, anggota HAI chapter Solo.

Aditya Dewangga selaku Ketua Honda ADV Chapter Solo mengucapkan selamat datang dan terima kasih pada rekan-rekan HAI yang sudah hadir ke Jamda pertama yang diadakan oleh komunitas ADV150 di Regional Jateng – DIY, terutama yang berasal dari luar daerah seperti Sumatera, Sulawesi, Jabodetabek, dan yang berasal dari Jateng-DIY.

“Dalam kesempatan kali ini, saya juga turut menghimbau teman-teman untuk menjaga diri dan menjadi pelopor kesehatan di tengah maraknya persebaran virus corona ini. Seperti tadi juga sudah dijelaskan dan dipraktekkan langsung yaitu gerakan cuci tangan yang benar dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke acara ini,” ujar Aditya.

Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti pertunjukan musik dangdut, games menarik dan doorprize. Serta ditutup dengan rolling city mengitari kota Solo dengan sepeda motor masing-masing, Honda ADV, sebagai skutik penjelajah jalanan yang canggih.

Rendi Pradipta selaku PIC Community Astra Motor Jateng turut mengapresiasi kedatangan teman-teman baik dari Regional Sumatera, Sulawesi, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah dan tak lupa teman teman tuan rumah Solo.

“Dengan acara JamDa ini, semoga bisa mempererat tali silaturahmi antar bikers Honda ADV seluruh Indonesia, terkhusus di Jateng dan DIY. Pesan saya, semoga teman-teman komunitas dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di manapun kalian berada,” ujar Rendi dalam sambutannya saat membuka acara Jamda. | And – Gap

1 COMMENT

Leave a Reply