Karya Gearhead Monkey Garage Tampil di Kustomfest 2022, Moto Guzzi Jadi Sumber Inspirasi Modifikasi

0

                   Otospeed.id – Yogyakarta. Kejutan hadir di event Kustomfest 2022 yang diadakan di Jogja Ex[o Center (JEC) hari ini (2/10). Hadirnya builder Gearhead Monkey Garage Iman Kusumo mengendarai Moto Guzzi New V7 Stone hasil kustomisasinya, sungguh elegan dan berkelas.

“Jadi saya mau para pemilik Moto Guzzi New V7 bisa melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponenkomponen yang saya kreasikan sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket. Intinya cukup plug ‘n play dan sangat mudah saat ingin dikembalikan ke kondisi standar,” ujar builder Gearhead Monkey Garage ini.

Minatnya untuk kustomisasi berawal dari Moto Guzzi yang sebenarnya
merupakan merek motorcycle asal Italia yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Salah satu model yang terus digemari dari generasi ke generasi adalah tipe V7 Stone dan V – engine transversal yang khas Moto Guzzi.

Moto Guzzi New V7 Stone, yang merupakan perpaduan antara desain klasik dengan gaya otentik yang kemudian didongkrak menjadi lebih agresif dengan menerapkan konsep scrambler. Menurut Iman, konsep ini dianggap sesuai dengan keinginannya yang ingin mengubah tampang motor bermesin V-twin 850cc ini secara drastis tanpa perlu melakukan banyak perubahan baik dari sasis, mesin, maupun wiring system.

Moto Guzzi New V7 Stone

Iman mengaku sanggup menerapkan beberapa perubahan yang diadopsi di motor ini, antara lain; fender depan dan belakang alumunium, box cover aluminium, leather seat, gas tank cover, headlight, speedometer, front & rear shock, brake & turn signal, exhaust muffler hingga beberapa pulasan pemanis di tahap finishing. Mantap dan keren hasil karya modifikator Indonesia. |OS,Foto:PiaggioIndonesia

Leave a Reply