Kijang Innova Zenix Versi Gasoline Tidak Kalah Mentereng Dengan Versi Hybridnya

                   Otospeed.id – Semarang. Selain Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, kehadiran Innova Zenix varian Gasoline (bensin) juga patut diapresiasi dan layak diperhitungkan. Selain desain yang modern, Innova Zenix Gasoline juga memiliki fitur yang tak kalah modern dan canggih, serta tentunya harganya yang relatif terjangkau.

Perbedaan terbesar Innova Zenix Hybrid dan Innova Zenix varian Gasoline hanya pada penggunaan teknologi Hybrid itu sendiri. Toyota Kijang Innova Zenix bensin juga memperoleh fitur-fitur baru yang sama dengan tipe Hybrid.

Marketing Planning and Customer Relation Department Head Nasmoco Group, Riski Permana mengatakan, kehadiran Innova Zenix bensin tidak bisa dipandang sebelah mata, karena selain kenyamanan, untuk performa Innova Zenix bensin dijamin lebih bertenaga dibanding keluarga Innova sebelumnya.

                  “Bisa dibilang Innova Zenix ini naik kelas dari Innova generasi sebelumnya, karena ada banyak peningkatan dan penyempurnaan dari sisi fitur, teknologi hingga mesin baru yang digunakan. Jadi lebih bertenaga, nyaman dan irit BBM pastinya,” jelas Riski.

Bahkan, Toyota Innova Zenix bensin kini bukan lagi masuk kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) namun juga naik setingkat lebih tinggi dengan label baru Multi Purpose Crossover.

                     Innova Zenix bensin sudah menggunakan mesin baru yakni M20A-FKS yang jelas lebih bertenaga dibandingkan mesin lama 1TR. Mesin baru ini bisa menghasilkan torsi puncak 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm dan tenaga maksimal 174 PS pada 6.600 rpm.

Satu lagi yang menarik, menggunakan Innova Zenix bensin, efek limbung tak lagi terasa karena desain dan bodi yang lebih tinggi serta lebih panjang. Ditambah, Innova Zenix bensin sudah menggunakan sasis monokok dan meninggalkan sasis ladder frame sehingga kenyamanan penumpang semakin terasa.

Selain lebih nyaman, penggunaan sasis monokok juga berpengaruh terhadap pengereman, gejala getaran ketika di rem pada saat kecepatan tinggi juga sudah hilang, kestabilan dan daya cengkram menjadi lebih bagus dan lebih halus.

Hadirnya teknologi transmisi CVT dan FWD membuat perpindahan gigi Innova Zenix bensin ini sangat halus dan hampir tidak terasa. Power instant yang didapatkan mesin versi baru ini juga sangat responsif. Saat pedal gas diinjak akan langsung terasa tarikan mesinnya, berbeda dengan mesin bensin 1TR pada Innova lama dan untuk konsumsi bbm lebih irit dibandingkan versi sebelumnya. |Advertise