M-Sport FORD WRT dan NWM Kerjasama Bangun Ranger T1+ Dalam Ambisi Rally Raid Dakar

Ford Ranger T1+

                      Otospeed.id – Cumbria, Inggris. Dengan semakin ramainya peserta di Kejuaraan Reli  Dakar yang merupakan Reli lintas antar negara (World Rally Raid Championship – W2RC), Tim tangguh M – Sport Ford World Rally Team asal Inggris tertarik untuk mengikutinya musim depan. Ini karena tim Reli competitor seperti Toyota Gazoo Racing Afrika Selatan yang mengandalkan Toyota Hi Lux telah sukses di kejuaraan dunia tersebut.

                       M-Sport dan NWM kolaborasi bangun Ford Ranger T1+

Kali ini M-Sport yang bakal berkolaborasi dengan Neil Woolridge Motorsport (NWM) asal  Pietermaritzburg, South Africa, berupaya bakal berkompetisi di Reli South African Cross Country Championship dan Reli Dakar dengan basic Ford Ranger kelas T1+ mobil Pick Up double cabin semi Truck tubular.

Dalam kesepakatan kolaborasi tersebut, M-Sport dan NWM akan berbagi skill dan kemampuan dalam pengembangan Ford Ranger T1+ tersebut.  Dan M- Sport yang berbasic di Dovenby, Cumbria – Inggris yang selalu menangani  Ford berpenggerak empat roda, kelak NWM Eropa bermarkas di M- Sport bakal menangani juga Distributor Ford Ranger T1+ secara Global, dari manufaktur dan tes pengujian hasil, hingga masukan dari para pelanggan pengguna Ford Ranger T1+. Dan ini suatu pekerjaan Matthew James Wilson selaku Tes Driver M – Sport FORD.

NWM pamerkan Mesin Ford Ranger hasil karyanya pada Malcolm dan Matthew James Wilson

Dimana selama ini para peserta W2RC asal Jazirah Arab yang pakai Ford Ranger masih ditangani NWM. “Ini prospek yang penting dan menarik bagi saya, setelah hampir 45 tahun berkecimpung dalam bisnis reli, rally raid dan Dakar selalu menggelitik minat saya bersama Ford, dan M-Sport bersama NWM memiliki visi yang sama, yang akan bersaing di World rally raid yang tangguh,” kata Malcolm Wilson Direktur Pelaksana M-Sport dilansir situs resmi M – Sport.

Sejauh ini kesepakatan bersama masih belum menyinggung spesifikasi mesin Prototype Ford Ranger untuk Dakar dan W2RC. Dan langkah awal bakal berdatangan Ford Ranger ke Eropa akhir Mei mendatang.

                     Ranger T1+ Tetap andalkan rangka Tubular

Dengan program baru M – Sport untuk pengembangan mobil reli 4WD berkapasitas sedang, bukan berarti sudah tak menangani mobil – mobil reli Kecil penggerak dua roda, seperti kelas WRC3, JWRC untuk Reli WRC, ERC atau reli – reli lokal Eropa. Karena M- Sport di Eropa tengah, yang telah siap menangani mobil jenis penggerak dua roda, dan aktifitasnya berbasis di Krakow, Polandia|Dy,M-Sport,NWM