Otospeed.id – Cilacap. Perkembangan zaman turut mendorong para modifikator untuk berinofasi lebih kreatif, salah satu perkembangan modifikasi sepeda motor juga terjadi di dunia balap motor.
Di era 2010 – 2014 mungkin Suzuki Titan 110cc masih menjadi primadona balap pasar senggol dengan dimodifikasi menjadi motor road race. Seiring perkembangan zaman Suzuki Titan yang berbasis karbu mulai ditinggalkan dan beralih ke motor – motor injeksi seperti MX King, Supra GTR dan Satria FU .
Salah satu penggiat otomotif yaitu Andika Hero yang juga merupakn mantan wartawan otomotif di era tahun 2007 – 2012, meluapkan kerinduannya dengan membangun Suzuki Titan dengan tampilan road race.
Menarik untuk di bahas apa saja si modifikasi yang di terapkan Andika Hero di motor Suzuki Titan Road Racenya?
Berikut spesifikasi yang di terapkan Andika Hero pada motor Suzuki Titan miliknya:
Ban depan : FDR MP27 90/80-17 | Ban belakang : FDR MP27 90/80-17
Pelek depan : Sprint Alloy Rims 160×17 | Pelek belakang : Sprint Alloy Rims 160X17
Cakram: HRP | Selang Rem : KTM |Master Rem: Yoshimura
Setang : Yamaha RZR | Gas Spontan : Daytona | Handel Kopling : Suzuki GS× 600
Karburator : Mikuni TM24 | Manifold : Custom
Piston: FIM | Per klep : Jepang | Kampas kopling : RU120 6 Speed | Knalpot : HRP | CDI: Rextor | Stabilizer setang : LHK
Footstep : Yonk Jaya + DRS Racing Sok depan : Rebound by Triple S Sok belakang : Kitaco by Triple S | Gir Set : Daytona