Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2013 “Berkat Dukungan Sang Ibu”

Tampil Jap Style Ala Pria Perkasa

Otospeed.id – Semarang. Mempunyai motor kustom merupakan impian Andika Dias Saputra, menurutnya motor kustom itu mempunyai nilai seni yang tinggi. “Orang tua sama-sama pecinta modifikasi dan enaknya bisa saling mendukung, memilih motor kustom itu dilihat dari nilai seninya yang tinggi,”tutur pria yang akrab disapa Dika.

Urusan penggarapan motor Yamaha Scorpio Z, dipercayakan kepada rumah modifikasi BJM Modified Semarang, yang berada di jalan Jenderal Sudirman nomor 128. Semarang.

Ban Gambot

Konsep ubahan memilih aliran Jap Style yang akan dituangkan pada motor keluaran tahun 2013 ini. proses pengerjaan di awali pada bagian rangka, tepatnya mulai rangka belakang dipotong sepanjang 25 cm setelah itu di tata ulang supaya terlihat lebih pendek menyesuaikan bentuk jok model single yang hanya diperuntukan untuk satu orang.

Baca juga : https://otospeed.id/modifikasi-yamaha-scorpio-2011-scorpio-semakin-jantan-dengan-konsep-supermoto/

Kelar bagian rangka, selanjutnya tangki custom dengan bentuk mungil sedemikian rupa dari bahan pelat galvanis ketebalan 1 mm. Tidak hanya bagian tangki, cover samping kanan – kiri yang mempunyai fungsi tempat aki dan sepatbor belakang juga mengandalkan pelat galvanis.

“Proses Finishing memilih warna merah, karena bisa dibilang keluarga saya penyuka warna merah sekaligus mempertegas kesan klasik dipadukan dengan warna putih dan corak motif batik pada bagian tangki, cover samping sampai sepatbor belakang,”bilang Dika.

Selanjutnya baca : https://otospeed.id/classic-custum-flat-track-bakalan-jadi-tren-modifikasi-2019/

Terakhir menyesuaikan bagian bodi dan kaki – kaki agar terlihat proporsional. Terlebih mulai bagian depan, sobreker up side down produk Ride It dipercaya untuk menopang pelek TK 3.50 x 18 dibalut ban jumbo Swallow Classic ukuran 450 – 18. Sementara bagian lingkar roda belakang menggunakan pelekTK 3.50 x 17 dibalut ban Swallow Classic ukuran 450 -17.

Baca juga : https://otospeed.id/dari-supermoto-hingga-hypermotard/

“Bagian tromol depan belakang menggunakan milik Kawasaki KLX 150, supaya tampilan terlihat lebih bersih dan mewah bagian blok mesin dan pernak pernik sekitar mesin dicelup krom,”Imbuh Handoko, sang modifikator. |AR

Data Modifikasi:

Modifikator : BJM Modified, Jl. Jenderal Sudirman 128, Semarang HP. 08122888122

Sokbreker depan : Ride It

Tromol depan belakang : Kawasaki KLX 150

Ban depan : Swallow Classic  450 – 18

Ban Belakang : Swallow Classic 450 – 17

Pelek depan : TK 3.50 x 18

Pelek belakang : TK 3.50 x 17

Knalpot : Custom

Tangki : Custom Galvanis

Jok : Custom by BJM Jok