MotoGP 2022 Thailand : Marco Bezzecchi Pole Position Pertama Kali, Fabio Quartararo P4, Berikut Starting Gridnya

0
Marco Bezzecchi #12 Pole Position di Buriram, Thailand. Pic:VR46

                        Otospeed.id – Buriram,Thailand. Speed Lovers MotoGP.  Dari hasil Kualifkasi final (Hari kedua) MotoGP putaran ke-17 di GP Thailand, secara mengejutkan mendaulat  Marco Bezzecchi #12  dari tim Mooney VR46 di Sirkuit Chang tampil Pole Position (Sabtu,1/10).

Ini sekaligus posisi terdepan (Pole) di Starting Grid besok (Minggu,2/10) ditempat yang sama. Sorak sorai dari kubu tim Mooney VR46 tersebut sontak terdengar kala Marco Bezzecchi mencatat waktu tercepatnya pada 1:29,671 detik mengungguli Jorge Martin (Prima Pramac Racing) 0,021 detik, juga rekan se-akademi di VR46 yakni Pecco Bagnaia (Lenovo Ducati) 0,104 detik.

                            Marco Bezzecchi #12

Lebih mengejutkan lagi, bahwa  Marco Bezzecchi adalah peraih pole kesepuluh yang berbeda dari musim MotoGP saat ini di Buriram dikelas Primer. Dan menjadi karier balap Bezzecchi kelima di pole position dua kali semenjak di Moto3 dan Moto2 lalu.

                        “Ini adalah hari yang fantastis, Saya tidak menyangka akan mendapatkan pole position. Tapi saya merasakan bahwa hari ini bagus untuk saya. Ketika saya tiba di Parc Fermé, itu sangat emosional dan semangat bersama seluruh crew.  Ini adalah perasaan yang sangat baik. Tapi saya juga senang karena kami semua bekerja dengan sangat baik. Karena kemarin saya tidak terlalu cepat, tapi hari ini kami membuat langkah. Saya juga sangat kompetitif dalam hal kecepatan,” ujar Marco Bezzecchi Rookie MotoGP2022.

Posisi terdepan Marco Bezzecchi dibarengi dua pebalap lain juga pakai motor Ducati, menjadikan Ducati berada di posisi paling depan keenam kalinya. Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) puas di posisi keempat barisan kedua bersama Johann Zarco (Prima Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Ini juga menandakan bahwa Fabio Quartararo mampu berada di tengah – tengah barisan Ducati Desmosedici, yang memang paling kencang saat sesi time attack di trek.

Pencapaian Pole Position kali ini disamping prestasi Bezzecchi terbaru yang melengkapi prestasi dan podium di Assen lalu. Akankah pebalap asal Itali berusia 23 tahun itu bakal peluang juara, dan benarkah Ducati bakal tercepat  di Chang, Thailand kali ini.

                        “Sulit untuk mengatakannya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP lainnya, Motor kami juga kompetitif dalam hal kecepatan hingga batas kemampuannya. Itu bagus karena membantu bisa tetap sangat fokus untuk selalu berada didepan, dipakai mengerem selambat mungkin dan melakukan segalanya dengan sempurna. Ban saya pilih saat di FP4 ban belakang Soft dan Medium tergantung pertimbangan pilihan nanti untuk 26 lap di sini ( Sirkuit Chang) dan nanti mungkin ban pilihan tetap,” lanjutnya.

Semoga pebalap Rookie Marco Bezzecchi juga bisa impresif dan mampu bersaing dengan pebalap top MotoGP lainnya. |Me,MotoGP,Speedweek,MooneyVR46

Leave a Reply