Otospeed.id – Semarang. Untuk segmen Commercial Vehicle, pada GIASS 2023 Semarang, Nasmoco bakal perkenalkan Rangga Concept yang membawa DNA Toyota Kijang pick-up dengan berbagai konversi untuk beragam utilisasi usaha. Nasmoco menghadirkan Toyota Rangga Concept EV Charge Mobile Service yang merupakan salah satu contoh konversi dari Rangga Concept selain Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance dan Rangga Concept Pace Car yang sempat menjadi magnet pengunjung dalam GIIAS di Jakarta awal Agustus lalu.
Toyota Rangga ini bakal masuk di segmen pick up komersil kategori medium keatas yang marketnya adalah 30% wirausaha retail UKM dan industri kecil seperti toko bahan bangunan dan sejenisnya.
Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.
Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.
Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.
“Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up. Dan sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga,” jelas Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata. |Anggi