Pangeran Nurhikmah Putra Jaya Bongkar GasGas MC450F, Persiapkan Mental Hadapi Motocross 2023

1
Mevans Sanggramawijaya Bersama Gasgas MC 450F Special

                      Otospeed.id–Pemalang. Kejuaraan Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Open Championship 2022 tinggal menyisakan satu seri final. Berbagai strategi yang tepat telah disiapkan Onesixeight Motocross Team untuk menghadapai race final nanti.

Berdasarkan informasi yang valid Onesixeight Motocross Team bersama Irwan Ardiansyah Manager dan Kepala Divisi Teknik Onesixeight Motocross Team Wahyu “Yuyuk” Setiaji, telah final merampungkan misi-nya.

Mevans Sanggramawijaya. Bersama Indiel Organizer akan memberi warna baru kompetisi kelas EXPRO, dengan pacuan GasGas MC 450F

Tidak main – main segala sesuatunya secara detail telah disiapkan untuk menyambut kompetis Motoscross 2023, unit motor GasGas MC 450F Special Edition yang dirakit dengan rasa special buat The Real Man telah selesai.

Ubahan secara drastis dan tentunya harus presisi serta detail, untuk membuahkan hasil motor idaman sesuai ekspetasi. Semua harus dikerjakan dengan penuh totalitas, dari sisi panel dilepas dan diganti punya brand Cyra plus aksesoriesnya telah terinstal rapi.

Gasgas MC 450F Special Edition Motornya Sang Pangeran

“Semua ini hanya persiapan saja, di tengah persaingan yang semakin kuat dan juga kian tajamnya gaya balap crosser KMI Expro,” jelas Mevans Sanggramawijaya penggemar brand casual True Religion.

Pacuan Sang Pangeran ini yaitu GasGas MC 450F Special Edition berdasarkan data option part racing punya karakteristik yang diadopsi sesuai gaya balap “The Real Man” paling up to date di skala Asia Pasific.

GasGas MC 450F. DNA mesin 75%, mengadopsi option part racing brand dunia & belum ada duanya di Indonesia

                    GasGas MC 450F Special Edition ini setara dengan pacuan Justin Barcia dan Jorge Prado petarung GasGas Factory Racing Team, di laga MXGP. Pada bagian DNA mesinnya terhitung 75% mengadopsi option part racing, brand level dunia.

Hal ini juga disampaikan sang builder engine asal Malang Mas Yayuk, yang selalu berkoordinasi dengan Sang Pangeran. Melalui rekan kerja di KTM Austria, saya request khusus blue print spesifikasi option part racing, untuk melayani handicap sirkuit motocross di Indonesia.

“Detail point komponen dan mekanis yang sering disiksa dan berpotensi menyimpang, disitu konsentrasi saya fokuskan, untuk mengurai keinginan The Real Man mengarungi musim kompetisi motocross 2023,” jelas Yuyuk.

“Pengaruhnya, Torsi dan HP produktif cenderung berada di gasingan bawah dan tengah,” tambahnya.

Penunjang Riding Style, Control Stability dan Ergonomi, The Real Man Mencangkok Suspensi Depan Berlabel Lainer Epica Made In Italy

Seperti produk Pro Circuit yang kini menggawangi piston race, camshaft dan spring valve. Profil durasi, lift cam dan overlap, speknya khusus layani mode dan takaran handicap sirkuit motocross di Indonesia. Hasil kombinasinya, katup jadi anti floating dan surging, sehingga minim resiko.

Dari hasil instruksi pihak KTM Austria, oli mesin hanya recomended satu brand dan keberadaanya langka. “Tak memungkinkan untuk spekulasi memakai brand oli mesin lain, ketika meninjau diameter kopling house-nya,” analisa Yuyuk. Hingga up grade performance mesin itu, diprediksi berpotensi “jebol” tromol, saat layani power monster dan brutalnya gaya balap Mevans.

Brand Talon Carbon Hub, Wheelset Takasago EXCEL A60, Yang Dikenal Sebagai Wheelset-nya Crosser Dunia

Bagian tromol berganti dari brand Talon Carbon Hub, bersanding Wheelset Takasago EXCEL A60, yang dikenal sebagai wheelset-nya crosser dunia. Sebagai penunjang riding style, control stability dan ergonomi, The Real Man mencangkok suspensi depan berlabel “Lainer Epica” made In Italy.

“Harga yang dibandrol, hampir setara dengan Kawasaki KX 250F baru. Saya bangga, hasil research dan testcase performa GasGas MC 450F kali ini, telah sesuai ekspektasi,” ulas Yuyuk yang menyematkan handle bar Protaper tipe Fuzion.

Proyek yang dikerjakan telah selesai dan sesuai misi serta ekspetasi, dan telah siap untuk menghadapi kompetisi kejuaraan Motocross 2023.

Mevans Sanggarmawijaya “Sang Pangeran The Real Man” sangat bangga dengan hasil ini, Semangat buat Mevans sang pebalap penuh talenta luar biasa. Welcome the Matador. |OS,Foto:NPJ

1 COMMENT

Leave a Reply