Podium Kedua Secara Berurutan Untuk Maverick, Protagonis Hebat di MotoGP Silverstone Inggris

0
Maverick Vinales Raih Podium 2 di MotoGP 2022 Inggris

                       Otospeed.id. Inggris. Ada banyak hal yang harus dirayakan oleh tim Aprilia Racing yang, bersama Maverick Viñales di GP Silverstone Inggris setelah Berjaya dengan meraih yang hasil luar biasa untuk kesekian kalinya di musim yang luar biasa ini.

Memulai balapan dari barisan depan, Maverick sempat kehilangan beberapa posisi di start dan di lap pembuka yang hingar bingar. Dengan tetap fokus, ia mulai kembali ke performa terbaiknya dengan catatan waktu yang meningkat di setiap putaran demi putaran.

Di final lap, Vinales mengejar pembalap terdepan dan berusaha menyalip untuk meraih kemenangan, tetapi semua usahanya tersebut justru merusak performa ban, sehingga tidak ada margin untuk hasil yang lebih signifikan.

Menempati posisi kedua, ini adalah podium serupa yang diraihnya dua kali berturut-turut setelah tempat ketiga di GP Assen Belanda (sebelum jeda musim panas), adalah sebuah  pernyataan tegas bagaimana duet Aprilia-Viñales sekarang dapat dianggap sebagai salah satu protagonis kejuaraan.

                   “Saya mencoba yang terbaik sampai akhir! Sayangnya, saya kehilangan sedikit waktu dalam pertempuran selama lap pembukaan, tetapi kemudian untuk pulih saya sangat menekan ban dan tidak memiliki apa-apa lagi di final. (Francesco) Bagnaia -pembalap asal Italia- pandai menutup celah saat saya berusaha menyalipnya. Di beberapa tikungan saya kehilangan bagian belakang saat mencoba mengejar dan di situlah persaingan terputus. Bagaimanapun, saya senang. Saya membalap dengan baik dan selaras dengannya. Aprilia dan kami mencapai level yang kami tuju. Kami hampir sampai. Kami akan terus mencoba bahkan di balapan berikutnya. Kami pantas mendapatkannya!,” ujar Vinales. | BL@CK,Foto:PiaggioIndonesia

Leave a Reply