Polres Pati Gelar Evaluasi Kinerja Demi Tingkatkan Standar Pelayanan Publik

                        Otospeed.id – Pati. Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kamis (31/3) ini, Kepolisian Resor Pati undang tokoh agama, masyarakat, hingga stake holder untuk mengevaluasi pelayanan publik di Polres Pati.

Dari pertemuan yang berlangsung di Gedung Sarja Arya Racana Polres Pati ini diharapkan ada masukan dalam rangka menuju pelayanan prima Polres Pati. Salah satunya adalah dalam penyusunan standar pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Kegiatan evaluasi kinerja ini tiap tahun ada, Kami menghadirkan tokoh masyarakat hingga stakeholder terkait yang intinya bagaimana pihak yang kami undang memberikan masukan terhadap pelayanan kami agar kedepannyal layanan menjadi lebih baik,” terang Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

AKBP Christian Tobing, Kapolres Pati

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, masukan dari masyarakat itu langsung dari apa yang dirasakan masyarakat terhadap pelayanan pihaknya. Oleh sebab itu, pihaknya butuh masukan demi kemajuan pelayanan di Polres Pati.

Sebagai informasi, saat ini pelayanan SIM dan SKCK di Polres Pati mendapat predikat A- (sangat baik). Menurutnya, Ini tak lepas dari masukan dari masyarakat dan tentu saja usaha para personel Polres Pati dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Targetnya tahun depan, kami mendapatkan penilaian pelayanan prima. Semoga dengan adanya evaluasi ini, pelayanan di Polres Pati menjadi lebih baik,” tambahnya.

Penanda tanganan Berita Acara Standar Pelayanan Publik

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong para anggota untuk memperbaiki pelayanan SIM dan SKCK. Di samping itu, perlu terobosan kreatif untuk selalu berinovasi dalam pelayanan. Contohnya gedung pelayanan terpadu pelayanan satu pintu. Sehingga masyarakat yang datang ke Polres Pati bisa mendapatkan pelayanan di satu tempat (one get sistem).

Dengan adanya one get system, masyarakat langsung bisa mendapatkan pelayanan dengan sarana-prasarana yang baik. Selain itu, ditambah petugas yang memiliki kompetensi. Sehingga, kepercayaan masyarakat pada pelayanan Polres Pati dapat terwujud.

“Adanya pelayanan yang baik, persepsi positif masyarakat terhadap personel kami menjadi baik. Jadi kami merebut hati masyarakat dengan pelayanan yang terbaik,” pungkas Kapolres. | BL@CK