Racing Work Dragbike Open Dragbike Open Caruban,Madiun : Tandai Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454

0
Agus Kotak di kelas Sunmory

                      Otospeed.id – Caruban,Madiun.  Speed Lovers Dragbike semuanya.  Gelaran Racing Work Dragbike Open Dragbike Open Championship – Bupati Cup kemarin (17/7), tak hanya merupakan ajang kompetisi balap trek lurus, tetapi juga menandai hari jadi Kabupaten Madiun yang ke 454.

Acara semarak yang dihelat di Jl.MT.Haryono – Caruban tersebut, juga mewarnai salah satu dari sekian banyak acara yang telah dipersiapkan Pemkab Madiun berupa Pasar Raya serta beberapa hiburan rakyat menarik.

Dalam pembukaan acara Dragbike tersebut, berkenan hadir Bapak Bupati Madiun H.Ahmad Dawani R.S, S.Sos dengan di tandai pelepasan dari garis start beberapa peserta. Juga sempat mengunjungi stand Racing Work aksesoris balap yang berada di area Paddock Gedung Kampung Pesilat, Caruban.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami R. S. S.,Sos

Usai melakukan start bagi peserta, Bupati Madiun memberi penjelasan dalam pidatonya “ Dragbike memang balapan yang khusus di jalan raya lurus,  bagi para peserta silahkan mengikuti aturan permainan dan harus punya ijin. Karena sistim keamanannya sudah ada S.O.P.nya baik dari pihak penyelenggara juga dari aparat dan petugas keamanan “ jelas  H. Ahmad Dawami R. S. S.,Sos sambal menunjuk trek lurus Jalan. MT.Haryono Caruban.

Juga usai acara sambutan tersebut, Bupati mengunjungi stand Racing Work. “ Ini memang patut ditiru, dalam usaha rumah produksi perlengkapan baju balap serta pakaian casual bagi para pembalap dan anak-anak muda bernuansa balap, karena ini juga bisa membangkitkan Usaha Mikro bagi kalangan anak muda masa kini “ lanjut orang nomor satu di Madiun.

Opang Racing Work Bersama Bupati Madiun

Suksesnya gelaran yang disesaki 327 peserta tersebut, adalah bentuk kerja bareng tim penyelenggara yang dipunggawai AE Indonesia Klub dari IMI Pengprov Jatim. Dan ini adalah langkah awal untuk melanjutkan beberapa kegiatan balap yang telah terjadwal dari Klub AE Indonesia.

                      “Jadwal acara dibuat dua hari, ini karena untuk memisahkan antara kelas pemula dan terbuka/Seeded. Juga diawali dengan beberapa kali latihan hingga Prefinal dan Final. Bersyukur berjalan sukses, meski sempat diwarnai turun hujan di hari Sabtunya. Dan tak hanya ini, karena kalender balap AE Indonesia nantinya juga bakal menggelar beberapa balap ditahun 2022 ini meliputi Grass track, Dragbike dan Roadrace, juga kerjasama dengan Klub lain,” pungkas Maulana C.Surindra  dedengkot AE Indonesia yang bermarkas di Ponorogo.

Baca Juga : Hasil Lengkap Racing Work Dragbike Championship Bupati Cup Caruban Kelas Seeded

               Maulana AE Indonesia dan Opang Racing Work

Dari beberapa kelas yang dilombakan, ada kelas yang memang sudah menjadi Ikonik garapan AE Indonesia. Yakni kelas Sunmory (Bebek 2 tak s/d 125 cc F1ZR open dan  kelas Sport 4 Tak 300 cc non DOHC. Di kelas- tersebut paling banyak diminati dan para peserta mebludak. Dan hasilnya Deska Muntel Berjaya di kelas ekstrim 4 tak 300 cc dan Raka komang tampil cantik di Sunmory. Kita nantikan dua gelaran Dragbike tersisa kalender AE Indonesia di 2022.  |Nos.AE Indonesia

Leave a Reply