Respol Honda Team Perkenalkan Marc Marquez dan Pol Espargaro MotoGP 2021, Marquez Absen Test Pra Musim Qatar  

0
Foto : HRC

                         Otospeed.id – Japan. Musim MotoGP 2020 bisa dibilang musim paling sulit buat Tim Repsol Honda. Belajar dari tahun 2020 dengan pebalap baru Pol Espargaro, yang akan dipasangkan bersama Marc Marquez di MotoGP 2021 tentu akan membawa angin segar di kubu Repsol Honda.

Hari ini Tim Repsol Honda memperkenalkan pebalapnya secara virtual, ini merupakan moment yang sangat berbeda di tengah pandemi Covid-19. Pol Espargaro sebagai pebalap juara dunia Moto2 tahun 2013, telah mencapai impan di tahun 2021 bergabung di Tim Repsol Honda. Sedang bagi Marc Marquez musim 2021 ini adalah awal yang baru, karena dirinya akan kembali dari cedera akhir musim yang dideritanya di Jerez. Berfokus secara eksklusif pada pemulihannya dari humerus kanan yang patah, Juara Dunia delapan kali ini telah bekerja dengan tekun untuk kembali ke performa terbaiknya dan kembali dengan kuat untuk musim 2021. Semangat juara mendorong Marquez untuk sukses dalam segala hal yang dilakukannya.

“Setelah tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan. Dari sisi teknis, HRC terus bekerja keras untuk terus meningkatkan RC213V. Kami memiliki pembalap baru dalam wujud Pol Espargaro tahun ini yang membawa pengalaman bagus dan keinginan untuk menang. Kami semua sangat menantikan ujian pertama bersamanya. Di sisi Marc, kami terus mengikuti pemulihannya dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya agar kembali sekuat mungkin, saya ingin berterima kasih kepada Repsol dan semua sponsor kami atas dukungan mereka yang tiada henti. Tanpa mereka, kami tidak akan dapat ikut balapan, mereka bukan hanya sponsor tetapi juga mitra dalam tantangan besar ini”jelas Tetsuhiro Kuwata selaku HRC Director – General Manager Race Operations Management Division.

Foto : HRC

“Saya sangat senang melihat motor saya lagi, 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang dan terutama bagi saya dengan cedera dan menonton balapan dari rumah. Tapi saya terus bekerja dengan para dokter, dengan tim saya dan dengan diri saya sendiri untuk pulih dan kembali ke MotoGP. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan tubuh saya sampai saya benar-benar fit. Saya bisa membayangkan comeback terbaik yaitu mulai mengendarai motor lagi dan menjadi sama, tetapi akan sulit untuk menjadi seperti ini. Tapi kita akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama. Saya tidak akan mengikuti Tes Qatar karena saya bertujuan untuk kembali hanya ketika saya 100% dan masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,”jelas Marc Marquez.

“Menjelang musim 2021 adalah salah satu yang paling menarik dalam karir saya, seperti menunggu musim pertama saya atau debut MotoGP saya. Berkendara untuk Tim Repsol Honda adalah impian setiap pengendara dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan. Setiap beberapa minggu saya telah mengambil langkah lain. Langkah terakhir adalah mengendarai RC213V untuk pertama kalinya di Qatar, kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2021. Saya di sini, di Tim Repsol Honda untuk meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan untuk tahun 2021,”ujar Pol Espargaro.

Foto : HRC

                  Livery Tim Repsol Honda yang ikonik akan menjadi konstanta lain pada tahun 2021 karena Repsol dan Honda melanjutkan kemitraan mereka selama lebih dari seperempat abad. Dengan 180 kemenangan kelas utama, 447 podium kelas utama dan 15 Kejuaraan Dunia. Kombinasi ini tidak diragukan lagi merupakan yang paling didekorasi di Grand Prix Racing dan bertekad untuk kembali ke tingkat kesuksesan ini.

Tim Repsol Honda sekarang akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk Pra-Musim MotoGP di mana Pol Espargaro akan mencicipi Honda RC213V pertamanya. Marc Marquez tidak akan menghadiri Tes Qatar karena dia terus fokus pada pemulihannya. |Iswan

Leave a Reply