Semarang : Mobil Crossover Dengan Fitur dan Teknologi Modern, Toyota All New C-HR Bisa Jadi Pilihan

Setelah resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor kepada publik secara nasional di Jakarta, April 2018 lalu, Hari ini, Rabu (25/7) giliran Nasmoco Group mendapat bagian untuk mengenalkan Toyota All New C-HR ke hadapan masyarakat Kota Semarang.

Bertempat di Atrium Mall Ciputra Semarang, Mobil yang masuk ke dalam tipe Crossover ini sudah dapat dilihat langsung versi jadi untuk dipasarkan ke konsumen, setelah penantian cukup lama sejak awal dipamerkan dalam bentuk prototype pada event GIIAS 2016 lalu.

Ini merupakan kota kedua setelah satu minggu sebelumnya Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah pameran Toyota All New C-HR ke masyarakat umum, dan dalam waktu dekat lokasi berikutnya yaitu Kota Surakarta.

Tampak belakang dengan desain futuristik, mobil crossover hasil platform TNGA

Mobil yang dibuat dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) ini memiliki karakter yang berbeda dari desain mobil yang sudah ada, dimana mobil dengan platform TNGA baru diaplikasikan pada mobil sedan premium Toyota Camry Hybrid. Banyak keunggulan yang disematkan dalam mobil kapasitas 5 penumpang ini, baik fitur dan teknologi yang mengikuti perkembangan jaman hingga desainny ayng futuristik.

All New C-HR dibekali mesin kapasitas 1.8L dengan kode 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan CVT dengan sequential shiftmatic, memberikan sensasi berkendara yang berbeda dan kenyaamanan lebih saat dikendarai. Sejatinya mesin ini juga yang digunakan pada mobil tipe sedan premium Toyota Altis.

All New C-HR dibekali mesin kapasitas 1.8L dengan kode 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i

Dari sisi teknologi yang lain juga terlihat pada lampu depannya yang sudah menggunakan fitur auto off lamp, dimana ketika mobil melaju pada kondisi lingkungan yang kurang cahaya/ gelap maka secara otomatis lampu Toyota All New C-HR dapat menyala mengikuti kondisi cahaya di sekitar Mobil. Sisi interiornya pada bagian kursi depan memiliki desain sport seat yang membuat pengemudi merasa lebih percaya diri saat mengemudi dan nyaman karena balutan kulit kualitas terbaik.

Lampunya bisa menyala otomatis jika kondisi lingkungannya kurang cahaya gelap.

“Selain beberapa fitur yang telah disebutkan tadi, ada juga  fitur teknologi modern yang baru kali pertama disematkan yakni pada Toyota All New C-HR, teknologi Intrusion Sensor. Sebuah fitur keselamatan yang membantu dalam mendeteksi keberadaan hal asing atau penyusup masuk ke dalam kabin, otomatis sensor akan menyalakan alarm penanda. Masih di fitur keselamatan dan keamanan, All New C-HR menggunakan 7 SRS Airbags untuk memberi keamanan ekstra, juga fitur blind spot monitor system yang sangat membantu pengemudi ketika hendak melihat kondisi belakang melalui kaca spion dengan pandangan  lebih luas”,  jelas Nur Fauzi, Sales & After Sales Trainer, Nasmoco Training Center.

Harga yang ditawarkan terbagi dalam dua pilihan, yaitu versi single tone atau satu warna harga Rp.505.100.000,- dan dual/ two tone atau dua warna harga 506.600.000,- (harga wilayah Jateng dan DIY). Masyarakat yang tertarik dan penasaran ingin tahu lebih lanjut dapat juga meluncur langsung ke salah satu dari 22 Dealer Nasmoco Group yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Dimana untuk wilayah Semarang terdapat 5 dealer yang bisa dijadikan pilihan, diantaranya dealer Nasmoco Gombel, Nasmoco Kaligawe, Nasmoco Pemuda, Nasmoco Majapahit, dan Nasmoco Siliwangi.

Foto Bersama Hari Setyawan, Marcomm and CR Dept Head, Herybertus Budi Siswanto, Deputy Marketing Division Head, Fadly Hasan, Deputy Operation Manager, Suharsono, Operation Support Dept Head, Nasmoco Group.

Herybertus Budi Siswanto, Deputy Marketing Division Head, Nasmoco Group mengatakan, bahwa penjualan Toyota di semester pertama tahun ini dengan tahun sebelumnya cenderung stabil di angka 14 ribu unit, dengan market share diatas 30% pada semester pertama.

“Harapannya akhir tahun kami dapat tembus dua kali lipat sekitar 28 ribu unit. Sejauh ini market yang selalu tumbuh yakni di kelas low MPV seperti Avanza juga entry MPV seperti Calya. Meski demikian untuk tipe Medium SUV seperti Toyota Rush juga mengalami kenaikan market share lebih dari 30%. Sedangkan kontribusi tertinggi ditempati Toyota Avanza 28%, disusul kemudian Toyota Calya 26% dan Toyota Innova di angka 16%,” terang Herybertus di sela sesi tanya jawab bersama rekan media.

Fadly Hasan, Deputy Operation Manager Nasmoco Group mengungkapkan,  target penjualan Toyota All New C-HR secara nasional di angka 100 unit per bulan, dengan suplai  5 unit untuk wilayah Jateng dan DIY. Dari data yang ada saat ini SPK sudah 15 unit, dimana pemesanan 5 unit pertama sudah mulai serah terima bulan ini, sisanya masuk inden bulan depan.

“Untuk Toyota All New C-HR memang memiliki segmen yang unik, dimana mereka yang akan membeli mobil ini adalah konsumen yang ingin merasakan sensasi berbeda menyetir sendiri mobilnya. Bisa dibilang eksekutif muda atau pengusaha yang telah memiliki mobil utama, dan menjadikan Toyota All New C-HR sebagai kendaraan yang dapat dipakai harian langsung dikendarai sendiri”, ungkapnya. l And