TERUNGKAP ! Strategi Jitu Aleix Espargaro Menang di MotoGP Spanyol

0
 

                         Otospeed.id – Spanyol. MotoGP Spanyol menjadi hari paling special bagi Aleix Espargaro, dimana pebalap Aprilia Racing Team ini berhasil naik podium secara beruntun bersama motor Aprlia RS-GP 2022.

Berkat kemenangan secara berturut – turut menempatkan Aleix Espargaro berada di posisi dua klasemen sementara dengan total 82 poin, selisih 7 poin dari puncak klasemen Fabio Quartararo.

Saya sangat senang. Saya hanya terpaut 7 poin di belakang Quartararo yang memimpin kejuaraan,” ujar Aleix. 

                      Apa yang dilakukan Aleix di seri MotoGP Spanyol sangat exelent, dengan strategi wait and see akhirnya berhasil menorehkan kemenangan.         

           

                    “Saya tahu saya tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Bagnaia dan Quartararo, tetapi dengan awal yang lebih baik saya bisa mengikuti mereka. Sebaliknya, saya menemukan diri saya di belakang Márquez dan Miller dan, meskipun saya sedikit lebih cepat, menyalip mereka tidaklah mudah. Itu adalah balapan yang panjang, jadi saya menunggu. Saya memanfaatkan kesempatan itu dengan baik karena ketika itu terjadi saya juga berhasil melewati Márquez yang juga melakukan kesalahan kecil. Begitu saya berada di depan mereka, saya bisa menjadi sangat cepat, dengan waktu rendah di kisaran 1’38” untuk lap terakhir, tetapi saat itu sudah terlambat untuk mengejar dua pembalap di depan,” tambahnya. |OS,Foto:Aprilia

 

Leave a Reply