Tim Gresini Racing Ducati Perkenalkan Livery Balap 2023

0
Alex Marquez #73 dan Fabio Di Giannantonio #49

                   Otospeed.id – Faenza,Italia.  Para pecinta MotoGP semuanya. Kini giliran tim Gresini Racing mempresentasikan Corak dan warna atribut livery balapnya di tahun 2023, bertempat di Faenza, Itali Sabtu(21/1). Tampilan secara keseluruhan tim Gresini Racing pada dasarnya tetap sama, yakni didominasi warna abu-abu dengan striping kombinasi warna merah menyala.

                   (dari kiri) Alex Marquez,Nadia Padovani,Fabio Di Giannantonio

Bagi Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio sebagai pebalap tim Gresini Racing, diharapkan bisa berkolaborasi bersama di musim 2023, dan sebagai pendatang baru, Alex Marquez diharapkan tetap bisa membangkitkan reputasi tim yang bermarkas di Itali tersebut. Pebalap asal Spanyol bernomor #73 adalah adik kandung pebalap HRC Marc Marquez #93, dan di paddock nantinya bakal didampingi oleh Donatello Giovanotti (insinyur trek) dan Andrea Mattioli (insinyur data) sambil mewarisi prestasi yang tahun lalu merayakan empat kemenangan bersama Enea Bastianini #23.

                Alex Marquez #73

                    “Hari ini adalah hari yang sangat istimewa: melihat tim ini begitu kompak dan siap adalah hal yang membawa emosi luar biasa. Berada pada presentasi ini adalah hal yang sangat istimewa. Melihat begitu banyak semangat dan kegembiraan di dalam tim dan orang-orang yang datang melihat kami adalah sesuatu yang sangat saya sukai. Sekarang pekerjaan dimulai, untuk pramusim yang diharapkan memungkinkan kami 100% siap untuk balapan pertama di Portimão. Sasarannya adalah memulai musim dengan baik karena itu akan menentukan langkah untuk sisa tahun 2023. Kami memiliki alat dan keinginan untuk melakukannya dengan baik, itu tidak akan mudah mengingat persaingat tentu saja sangat ketat, tetapi pendekatan kepada tim yang tepat sangat membantu dalam strategi balap,” ucap  Alex Marquez #73.

Tim Gresini Racing tetap mengandalkan Motor Ducati Desmosedici spesifikasi 2022. Meski setahun lebih lama, nyatanya Bastianini mampu naik podium dengan motor tersebut. Di pit-box, Fabio Di Giannantonio memiliki satu pit crew andalan mantan tim Suzuki yakni Frankie Carchedi. Dia bergabung sebagai kepala crew. Rencana bakal mulai bekerja tim di tes resmi  MotoGP bulan Februari di Sepang, yang secara resmi akan membuka musim 2023

                               Fabio Di Giannantonio #49

                    “Kita memulai tahun 2023 dengan semangat ber api-api… Saya ingin berusaha terus berkembang dan melakukannya dengan terbaik. Kami ingin mengambil balapan musim baru ini dengan target balapan, sepuluh besar harus sebagai patokan biasa, sedangkan lima besar tujuan yang realistis. Tim sudah terisi penuh dan saya berlatih keras untuk tahun ini – kami siap,” ucap Fabio Di Giannantonio di rilis di web MotoGP.

Semangat bangkit bagi tim Gresini Racing tak hanya timbul dari para pebalapnya, karena seorang pimpinan sekaligus pemilik tim juga mempunyai gaya semangat tersendiri.

                    “Kami sangat bersemangat untuk petualangan baru ini. Tahun 2022 lalu sangat luar biasa dalam segala hal, tetapi idenya adalah untuk terus meningkatkan dan memberi kejutan. Kami adalah tim muda dengan ambisi besar: Fabio akan memiliki kesempatan untuk menampilkan semua potensinya di tahun keduanya dan Alex sangat ingin naik Podium kejuaraan, kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan keduanya bisa sukses. Hari ini hampir kembali normal dengan presentasi yang begitu penting dan dengan orang-orang yang bergabung dengan kami: terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor dan seluruh tim yang bekerja keras untuk siap bersaing dalam balapan,” tutur  Nadia Padovani Pemilik Tim Gresini Racing. Semoga sukses Gresini racing. |Dy,MotoGP,Gresini

Leave a Reply